PELANTIKAN PENGURUS RAPI DAERAH 20 BERLANGSUNG SUKSES

  • 04 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SUKOHARJO-Pelantikan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sukoharjo Periode 2017-2021 berjalan sukses dan lancar. Bertempat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Ketua terpilih hasil MUSWIL KE-X wilayah 20 Sukoharjo Sri Hartono, S.Pd bersama unsur pengurus lainnya, Minggu (03/12/2017) dilantik oleh  Ketua RAPI Daerah 11 Propinsi Jateng M. DIDIK S NADREL.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh ratusan orang. Selain pengurus RAPI dari Kabupaten juga dihadiri pengurus RAPI Jawa Tengah dan para undangan termasuk pengurus Persatuan Istri Anggota Rapi kab. Sukoharjo (PIAR)

Kata sambutan pertama disampaikan oleh Ketua RAPI Daerah 11 Propinsi Jateng M DIDIK S NADREL yang menyatakan bahwa organisasi RAPI wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo kepengurusan masa bakti 2014-2017 telah berakhir Oleh sebab itu agar organisasi dapat berjalan maka kemarin RAPI wilayah 20 Kabupaten sukoharjo melaksanakan Musyawarah Wilayah 10 dan telah menghasilkan pengurus baru masa bakti 2017 2021 yang kemudian dikukuhkan pada hari ini.

“Untuk pengurus lama RAPI Kabupaten sukoharjo masa bhakti 2014 – 2017 saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini dan kepada pengurus baru Masa Bhakti 2017 – 2021 yang telah dilantik baru saja selamat bekerja banyak tugas yang telah menunggu, Sesuai pernyataan pengurus diharapkan betul-betul mengemban amanah untuk membantu dan bekerjasama dengan Pemkab sukoharjo, umumnya Bangsa dan Negara dalam hal program kerja.Kita harus bergandengan tangan dengan semua pihak melalui wadah RAPI Sukoharjo ini dengan niat tulus, ikhlas dan semangat yang tak mengenal menyerah RAPI akan berkibar diseluruh desa dalam wilayah dan juga akan jelas pengabdiannya,”ungkapnya.

Sementara itu, pada sambutan kedua, Sambutan Bupati Sukoharjo yang disampaikan oleh Wakil Bupati H. PURWADI, SE, MM pertama mengapresiasi atas adanya kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus RAPI wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2017-2021 serta mengungkapkan  rasa gembira sekaligus rasa bangga karena RAPI Sukoharjo telah dapat melaksanakan Musyawarah Wilayah ke-10 kemarin dan dilanjutkan hari ini adalah pelantikan dan pengukuhan pengurus RAPI wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2017 Р2021 ini adalah bukti bahwa RAPI Sukoharjo dapat melaksanakan apa yang diamanatkan pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga RAPI dengan baik, oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo Saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah wilayah ke-10 RAPI wilayah 20 Kabupaten Sukoharjo, juga saya ucapkan selamat bertugas sebagai pengurus yang baru dilantik. Meskipun RAPI hanya merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran atau hobi dengan perangkat komunikasi radio yang bersifat Mandiri, independen dan tidak memihak kepada salah satu golongan atau organisasi sosial politik, namun RAPI Sukorharjo telah menunjukkan perannya dalam pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

RAPI adalah organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai satu satunya wadah resmi bagi pemilik izin komunikasi Radio Antar Penduduk atau IKRAB oleh karenanya tidak ada kata lain bagi pemerintah Kabupaten Sukoharjo selain mendukung keberadaannya. RAPI sebagai organisasi ke masyarakat yang bergerak dalam bidang komunikasi Radio Antar Penduduk dituntut selalu siap untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial,”jelas Wakil Bupati dalam sambutannya.

Disamping itu Bupati berharap agar seluruh keluarga besar RAPI Sukoharjo menjadi lebih bersemangat dalam melaksanakan pengabdian membangun tanggung jawab disertai sikap jujur dan keikhlasan mengedepankan keteladanan dalam ikatan kebersamaan seperti tema yang tertera “Menggali potensi meningkatkan eksistensi”,”harapnya menutup kata sambutan.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN M.Hum. (Tj)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait