Menteri Perdagangan RI Bagikan Peralatan Sekolah di Blora

  • 27 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BLORA – Menteri Perdagangan membagikan ribuan tas berisi peralatan sekolah untuk sejumlah pelajar sekolah yang ada di Kecamatan Banjarejo pada 26 Februari dan Kecamatan Cepu (27 Februari). Hal itu dilakukan sebagai apresiasi kepada seluruh pelajar yang sudah menyambutnya, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora bulan lalu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Pendagangan Syailendra pada saat mewakili Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyerahkan hadiah tersebut, Kamis (27/2/2020) di Kecamatan Cepu. Menurutnya,  Menteri Perdagangan Agus Suparmanto merasa sangat senang dan bangga karena baru pertama kali beliau kunjungan ke daerah disambut dengan pelajar.

“Bulan lalu saat Pak Menteri datang ke Blora, banyak disambut pelajar yang melakukan pagar betis. Beliau bangga dan trenyuh, karena di awal jabatannya sebagai menteri ini baru pertama kali kunjungan ke daerah dalam rangka meresmikan pasar disambut barisan pelajar. Pak Menteri jadi ingat semasa sekolah, sehingga meminta kami untuk kembali ke Blora membagikan hadiah tas sekolah berikut isinya,” ucapnya.

Melalui Syailendra, menteri berpesan agar para pelajar giat belajar, supaya bisa meraih cita-cita setinggi langit. Siapa tahu ada meneruskan jejaknya menjadi menteri.

“Hadiahnya mungkin tidak seberapa, namun Pak Menteri berharap ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak di Blora. Beliau berpesan agar anak-anak bisa lebih semangat belajar agar kelak menjadi generasi pintar, siapa tahu jadi Menteri seperti beliau,” lanjut Syailendra.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dindagkop) UKM  Kabupaten Blora Sarmidi menyampaikan, kegiatan pembagian hadiah seperti ini sangat luar biasa, karena baru kali ini ada kunjungan menteri ke Blora dan memberikan semacam hadiah untuk pelajar yang jumlahnya tidak sedikit.

“Ada 1500 tas berisi peralatan sekolah mulai buku, bolpoin, pensil, penggaris, tempat pensil, penghapus, spidol, dan lain-lain. Selain kemarin dibagikan di Kecamatan Banjarejo, hari ini juga dibagikan untuk beberapa sekolah di Kecamatan Cepu, yang mana bulan lalu Pak Menteri sempat bermalam di Cepu dan disambut pelajar Cepu,” terang Sarmidi.

Bukan hanya pelajar yang menyambut menteri saja yang mendapat hadiah, pelajar yang tergabung dalam grup paduan suara juga mendapatkan hadiah. Mereka bulan lalu tampil di hadapan Menteri Perdagangan ketika acara di Banjarejo dan Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Di akhir penyerahan tas, di setiap sekolah, para siswa dan guru nge-vlog ucapan terima kasih kepada Menteri Perdagangan yang direkam langsung oleh petugas/tim dari Kementerian Perdagangan.

Penulis : Tim Liputan Prokompim Blora

Editor : Di, Diskominfo Jateng*P

Berita Terkait