Percepat Proses Lelang agar Pengerjaan Pembangunan Tak Molor

  • 27 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan berupaya agar pengerjaan pembangunan tak molor. Satu di antara Upaya yang mereka lakukan adalah berkoordinasi dengan penyedia jasa konstruksi.

Hal ini mengemuka saat PD BPR Bank Pekalongan menggelar Gathering Bersama Penyedia Jasa Konstruksi Kota Pekalongan di Pesonna Hotel Kota Pekalongan, Selasa (25/2/2020). Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz melakukan koordinasi itu didampingi Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih.

Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi atas kerja sama yang telah terjalin di tahun 2019. Adapun proyek yang dikerjasamakan ada 148 pekerjaan dengan nilai lebih dari Rp18 miliar.

“Untuk menanggulangi keterlambatan ini, Pemkot Pekalongan berupaya segera mempersiapkan proses lelang. Agar pembangunan dapat dilaksanakan secepat mungkin,” kata Saelany.

Menurutnya, jika persiapan proses lelang dilakukan maka pembangunan tidak akan berjalan kejar-kejaran terutama saat akhir tahun.

Saelany mengapresiasi hadirnya 40 penyedia jasa konstruksi. Dia berharap kerja sama dapat berjalan lebih lancar dan baik ke depannya nanti. Sebab dia sadar pentingnya peran jasa konstruksi yang bermitra dengan pemerintah.

Kepada penyedia jasa konstruksi, Saelany berharap tak ada pekerjaan pembangunan yang terlambat. Bahkan bahan yang digunakan juga berkualitas. Meski diakuinya jika soal keterlambatan pengerjaan bukan melulu kesalaha jasa konstruksi, tetapi juga lamanya proses lelang.

Mumpung ini masih awal tahun, Saelany berharap pembangunan bisa maksimal. Yakni dengan pelaksanaan yang dimulai awal tahun juga. Sehingga fungsi pengawasan bisa lebih baik, pembangunan lebih terencana, mutu lebih baik, dan selesai lebih cepat.

“Para OPD terus kami pacu untuk segera melaksanakan pembangunan dan sejak awal memanfaatkan anggaran 2020 agar terserap untuk kegiatan yang tepat,” pungkasnya.

Penulis : Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Pekalongan

Editor : Rk, Diskominfo Jateng

Berita Terkait