Sambut Peringatan ke-24 Harteknas, PIK Bakal Digelar

  • 12 Aug
  • yandip prov jateng
  • No Comments

Kota Pekalongan – Guna menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan akan menggelar Pameran Inovasi dan Kreativitas (PIK) 2019 di Gedung Olah Raga (GOR) Jetayu Kota Pekalongan. Pameran Inovasi dan Kreativitas 2019 ini akan digelar selama empat hari mulai Kamis, 5 September sampai dengan Minggu, 8 september 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Kota Pekalongan, Ir Anita Heru Kusumorini MSc pada kegiatan Sosialisasi Pameran Inovasi dan Kreativitas 2019 di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan. “Acara yang akan digelar meriah ini bertujuan untuk menyediakan ruang dan waktu guna mewadahi dan mengapresiasi kreativitas dan inovasi yang dilakukan instansi di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dan masyarakat serta sebagai upaya mendorong kreativitas dan meningkatkan keberanian untuk berinovasi,” terang Anita

Anita menyampaikan bahwa target peserta pameran ini yakni P emerintah Pusat (Ristekdikti, LIPI, dan BPPT), Organisasi perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Tengah, seluruh OPD di Kota Pekalongan, LPM dan BKM Kelurahan se-Kota Pekalongan, perguruan tinggi, lembaga penelitian, industri kreatif kalangan usaha (perbankan, perhotelan, perusahaan, kuliner, dan sebagainya).

“Pameran Inovasi dan Kreativitas 2019 ini mengusung tema Inovasi dan Iptek dalam Industri Kreatif 4.0 untuk Memperkuat Karakter Kota Pekalongan sebagai Kota kreatif Dunia dengan tagline Kreatif, Inovatif, Sejahtera, Mandiri,” tutur Anita.

Dipaparkan Anita bahwa untuk konten pameran yakni Pameran Inovasi dan Kreativitas, Pameran Teknologi Tepat Guna LPM dan BKM, arena kuliner food truck, spot foto selfie. Konten pendukung dalam kegiatan ini adalah penilaian stand OPD terbaik, penilaian teknologi tepat guna LPM dan BKM, penyerahan anugerah krenova 2019, penyerahan anugerah 2019, pentas seni dan hiburan, lomba-lomba, dan spot kuliner.

“Saya berharap keikutsertaan dan partisipasi dari berbagai stakeholder terkait untuk menyukseskan kegiatan Pameran Inovasi dan Kreativitas tahun 2019 ini,” tukas Anita.

Berita Terkait