Banjarnegara Raih Terbaik II “Aksi Pasti”

  • 28 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BANJARNEGARA – Kabupaten Banjarnegara meraih predikat Juara II Audit Kasus Stunting untuk 5 Pasti (Aksi Pasti) Seri I dan II. Predikat tersebut diberikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, saat Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun, di Hotel PO Semarang, pada Rabu (26/6/2024).

 

Adapun empat kabupaten/ kota terbaik dalam implementasi Audit Kasus Stunting untuk 5 Pasti Seri I dan II Tahun 2024, adalah Kabupaten Boyolali (Terbaik I), Kabupaten Banjarnegara (Terbaik II), Kota Bontang (Terbaik III), dan Kabupaten Bener Meriah (Harapan I).

 

Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi mengatakan, predikat tersebut merupakan wujud keberhasilan kerja bersama pelbagai unsur di Banjarnegara.

 

“Terima kasih karena ini merupakan hasil kerja keras Saudara semua, para relawan, juga OPD dan instansi terkait, dalam menurunkan angka stunting di Banjarnegara,” ujar Masrofi, seusai menerima penghargaan.

 

Dia berharap, Banjarnegara mampu meningkatkan kinerjanya agar menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

 

“Kita akan terus berupaya sebaik mungkin mewujudkan Kabupaten Banjarnegara yang rendah stunting, dengan pemenuhan gizi bagi anak dan balita, kesehatan ibu, sarana prasarana, serta melalui upaya dan kegiatan lainnya,” imbuh Masrofi.

Penulis: Tim Kominfo Banjarnegara
Editor: Tn/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait