TP.PKK BERIKAN SANTUNAN KEPADA 500 ANAK YATIM

  • 20 Jun
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

PEKALONGAN РTim Penggerak PKK Kota Pekalongan bekerjasama dengan Pemkot memberikan santunan kepada 500 Anak Yatim Non Panti se Kota Pekalongan, Senin (19/6) dirumah dinas Walikota.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Walikota Pekalongan, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, dan beberapa Kepala OPD lainya.

Santunan di berikan secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan dan Walikota Kepada Perwakilan Anak yatim.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj Ratna Sofia menuturkan pemberian santunan kepada anak yatim non panti merupakan agenda rutin TP PKK setiap tahunya ” ini agenda tiap tahun, anak yatim non panti biasanya jarang tercover oleh santunan, makanya kami undang mereka, ” katanya

Ia menambahkan santunan yang diberikan berupa beras 5 Kg dan uang sebesar Rp 75.000 per-anak ” Kami juga siapkan makanan untuk berbuka puasa,” lanjutnya.

Vivi berharap kedepan para pengusaha maupun donatur bisa bekerja sama dengan TP PKK guna pemerataan santunan anak yatim di Kota Pekalongan ” Biasanya baik lembaga, organisasi, maupun pengusaha mengadakan sendiri santunan anak yatim, saya harap mereka sinergi agar lebih merata pembagianya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Arifin menambahkan bantuan beras tersebut memang di alokasikan untuk Anak yatim Non panti ” Sebetulnya bantuan beras tiap bulan kita berikan ke panti, namun khusus bulan ramadhan kita berikan kepada anak yatim non panti,” terangnya.

Walikota Pekalongan H A Alf Arslan Djunaid berharap kegiatan tersebut terus dilakukan guna sebagai ajang berbagi dan silaturahmi kepada mereka yang berhak mendapatkan ” dengan kegiatan ini terjailn silaturahmi antara pemimpin dengan rakyatnya,” pungkasnya. (Dinkominfo Kota Pekalongan)

Berita Terkait