KPU BOYOLALI AJUKAN LIMA DAPIL DI PEMILU 2019 MENDATANG

  • 14 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BOYOLALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali menggelar Uji Publik Usulan Rancangan Daerah Pemilihan (dapil) dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Boyolali untuk Pemilu Tahun 2019. Mengundang pengurus dari 16 partai politik (parpol), Panwaslu Kabupaten Boyolali, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, organisasi masyarakat, tokoh agama, serta akademia ini digelar di Ruang Pertemuan Hotel Pondok Indah Boyolali, pada Selasa (13/2).

KPU Kabupaten Boyolali sendiri telah membuat usulan rancangan penataan dapil untuk pemilihan anggota DPRD. Sebanyak tiga buah rancangan yang kesemuanya terdiri dari lima dapil dengan alokasi 45 kursi.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Boyolali Siswadi Sapto Harjono mengatakan bahwa KPU boyolali telah menggali, menerima masukan, menyerap aspirasi dari seluruh stakehoder dan pemangku kepentingan di Kabupaten Boyolali serta yang menentukan dapil yakni KPU pusat.

“Jadi hasil dari uji publik ini akan kami kirimkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi JawaTengah,” terang Siswadi.

Selanjutnya dari ketiga rancangan yang telah dipaparkan oleh Pardiman dari Divisi teknis KPU Boyolali diajukan ke peserta untuk pengambilan suara terbanyak dari rancangan daerah pemilihan yang sedianya akan dikirim dan ditentukan oleh KPU RI.

Dari ketiga rancangan tersebut, peserta parpol lebih condong untuk memilih rancangan pertama dan kedua. Rancangan pertama terdiri dari lima dapil dengan Boyolali 1 terdiri dari Boyolali, Musuk, Mojosongo, Teras; Boyolali 2 terdiri dari Cepogo, Selo, Ampel; Boyolali 3 terdiri dari Karanggede, Wonosegoro, Juwangi, Kemusu; Boyolali 4 terdiri dari Simo, Klego, Andong, Nogosari; dan Boyolali 5 terdiri dari Sawit, Banyudono, Sambi dan Ngemplak.

Sementara itu, rancangan kedua yang diajukan yakni Boyolali 1 terdiri dari Teras, Mojosongo, Boyolali, Ampel; Boyolali 2 terdiri dari Musuk, Selo, Cepogo; Boyolali 3 terdiri dari Karanggede, Wonosegoro, Juwangi, Kemusu; Boyolali 4 terdiri dari Simo, Klego, Andong, Nogosari; dan Boyolali 5 terdiri dari Sawit, Banyudono, Sambi dan Ngemplak.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait