KAWASAN INDUSTRI KENDAL SANTUNI 300 ANAK YATIM

  • 20 Jun
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Sekitar 300 anak yatim piatu menerima santunan dari Kawasan Industri Kendal ( KIK ), Senin Sore (19/6) di halaman kantor KIK. Kegiatan tersebut menurut Chief Executive Officer KIK Stanley Ong merupakan salah satu kegiatan dalan rangka CSR ( Corporate Sosial Responsibility ) KIK pada masyarakat di Kabupaten Kendal.

Stanley berharap kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan silaturahmi KIK dengan masyarakat di Kabupaten Kendal dan meningkatkan kepedulian pada masyarakat yang kurang beruntung.

Sementara, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Ir. Bambang Dwiyono, MT mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Kawasan Industri Kendal, atas apresiasinya dalam meningkatkan kepedulian sosialnya kepada masyarakat miskin melalui program CSRnya, dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga dengan bantuan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Menurut Bambang, Bupati Mirna menyambut baik dan merasa bangga dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini. Hal-hal seperti inilah yang diharapkan sebagai salah satu wujud CSR perusahaan pada masyarakat sekitar. Partisipasi stakeholder, dunia usaha dan semua pihak dalam membantu masyarakat miskin harus terus dilakukan dan ditingkatkan. Semoga program seperti ini dapat terus berlanjut untuk mengentaskan kemiskinan di daerah Kabupaten Kendal.

Anak-anak merupakan generasi bangsa yang harus diperhatikan, karena mereka bagian dari elemen bangsa yang mempunyai harapan, cita-cita dan masa depan yang lebih baik. Karena itu, sebagai sesama manusia khusunya umat Islam sudah sewajarnya  memberikan perhatian yang khusus kepada anak Рanak yatim piatu.

Pada kesempatan di bulan suci Ramadhan ini, Bupati Mirna mangajak kepada semua pihak untuk meningkatkan iman, ilmu dan kepedulian sosial kita kepada sesama. “Mari bersama-sama kita membuka mata kita, untuk melihat di sekeliling lingkungan masyarakat kita yang masih banyak dibawah garis kemiskinan. Maka disini, mulai ini uluran tangan dan bantuan dari kita secara bersama sangat dibutuhkan oleh mereka dalam membantu meringankan beban hidupnya,” ucap Sekda Bambang.

“Kepada anak-anakku sekalian yang saya cintai, semoga kalian menjadi anak yang sholeh dan solehah, berguna bagi agama, keluarga, bangsa dan negara. Tingkatkan terus semangat belajar kalian, dan bekalilah diri kalian dengan ilmu dan keterampilan. Manfaatkan waktu kalian sebaik-baiknya, masa depan masih terbentang luas untuk kalian kejar dan raih. Untuk itulah, belajar dan berdo’a merupakan kunci utama untuk meraih keberhasilan,” ajaknya.

Bupati Kendal memohon do’a restu dan dukungan dari para alim ulama, sesepuh pinisepuh, tokoh agama dan seluruh warga masyarakat Kendal, untuk bersama-sama mendo’akan agar seluruh kegiatan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Kendal dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan suatu apapun, serta apa yang menjadi harapan kita bersama segera dapat terwujud.

Bupati mengajak semua elemen untuk bergandengan tangan, bersatu padu, untuk selalu guyub dan rukun, serta menciptakan Kendal yang aman, damai dan kondusif. Jangan mudah terpancing oleh berbagai isu dan hasutan yang tidak bertanggung jawab (saling memfitnah), mengadu domba, yang mengarah pada perpecahan bersama. Berhati-hatilah dan selalu bijak dalam penggunaan media sosial, serta jangan mudah terprovokasi yang terjadi di media sosial.

PT KIK selama bulan Ramadhan 1438 H, selain memberikan santunan juga menggelar buka bersam dengan masjid – masjid di lima desa sekitar KIK di Kecamatan Kaliwungu dan Brangsong. ( heDJ / Diskominfo 2017 )

Berita Terkait