KIRAB MERAH PUTIH KENALKAN NASIONALISME PADA GENERASI PENERUS

  • 14 Aug
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

SEMARANG-Rangkaian acara peringatan HUT ke 72 kemerdekaan RI tingkat Kota Semarang telah dimulai. seperti Minggu (13/8) pagi sejumlah pemuda dari berbagai elemen bergabung guna mengikuti kirab merah putih di sepanjang jalan pemuda.
Walikota Semarang Hendrar Pribadi mengungkapkan bahwa Peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan RI tahun ini berlangsung meriah.  “Akan banyak agenda yang saling bersinergi dan berkolaborasi antara Pemprov,  Pemkot,  Muspida serta kegiatan yang melibatkan adik-adik pelajar seperti pada pagi ini, ” ujarnya.
Melalui kirab ini,  lanjutnya, sebagai komitmen bersama guna menjunjung tinggi nasionalisme yang mana harus dikenalkan kepada generasi muda sejak Dini.
“kebanggaan dan kecintaan kepada bangsa Indonesia ini harus kita kenalkan kepada generasi muda agar membuahkan hasil yang luar biasa untuk bangsa ini, ” tandas Walikota.
Pihaknya berharap rangkaian perayaan HUT ini tidak hanya menjadi seremonial saja.  “Ini bagian dari peringatan yang harus dimaknaibsebagai sebuah spirit untuk menjadikan kota dan bangsa ini menjadi lebih baik lagi, ” pungkas Walikota.
Kirab diikuti oleh kelompok ranpur,  Drumband Akpol,  Drumband Akpelni,  Siswa SMP,  SMA, Barongsai Akpelni, Drumband PIP,  FKPPI,  Satpol PP,  Kodim, Menwa Perguruan Tinggi,  Komunitas Sepeda Lawas,  Komunitas Motor Lawas  Dan Komunitas Mobil Lawas.

 

 

Berita Terkait