PKK pun Dorong Kembangkan Bisnis Online

  • 12 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SRAGEN – Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan semakin besarnya usaha ekonomi digital, membuat bisnis online semakin diminati oleh masyarakat. Sebab, bisnis online memberikan kemudahan konsumen untuk membeli barang tanpa harus pergi ke toko dan menjadikan toko online sebagai rujukan berbelanja, telah menggeser keberadaan toko konvensional.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sragen untuk mendorong perkembangan bisnis online, khususnya di kalangan ibu-ibu anggota PKK, dengan melakukan pelatihan Workshop Digital Marketing, di Oproom, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Rabu (11/3/2020). Pelatihan tersebut dihelat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sragen melalui Broadband Learning Center (BLC), diikuti oleh 75 peserta dari TP PKK Desa se-Kecamatan Kedawung

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sragen, Yuniarti, mengapresiasi para peserta yang serius dalam mengikuti pelatihan ini.

“Kegiatan ini sebagai wujud implementasi program smart city dari dimensi ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat di Kecamatan Kedawung memiliki potensi tinggi untuk menghasilkan produk-produk olahan unggulan.

Ia berharap, melalui workshop ini, para peserta bisa belajar dan menggali potensi untuk dikembangkan pada produk-produk yang dimiliki, khususnya pemasaran melalui media online.

Narasumber pelatihan tersebut, Ari Setyawan menuturkan, salah satu kiat pemasaran online adalah penggunaan mobile marketing.

“Dengan mobile marketing, arah pemasaran mengarah pada calon pelanggan yang sering berinternet memakai handphone atau tablet. Untuk menarik calon pelanggan, beberapa pelaku bisnis online harus mendesain situs bisnisnya supaya mudah (user friendly) kalau dibuka menggunakan gadget mobile,” jelasnya.

Penulis : Diskominfo/YD
Editor : WH/Diskominfo Jtg

Berita Terkait