Pejabat di Cilacap Bermain Egrang Peringati Hari Jadi ke 164

  • 05 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

CILACAP – Pejabat struktural di Pemkab Cilacap bermain dolanan tradisional, seperti egrang dan gobag sodor. Ini dilakukan untuk memeringati hari Jadi ke 164 kabupaten Bercahaya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyebut, acara itu merupakan bagian dari nguri-uri kearifan lokal. Diharapkan, dengan permainan itu, pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap juga turut membaur dalam keceriaan.

“Tujuan digelarnya lomba ini untuk silaturahmi, bersenda gurau, sehingga senang dan menjadi sehat. Sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat semakin baik,” ujarnya, saat menjadi inspektur upacara, dalam pembukaan Semarak Peringatan Hari Jadi ke 164, di Pendopo Wijayakusuma, Selasa (3/3/2020).

Senada dengan bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf menekankan agar perayaan tahun ini berlangsung dengan sederhana, namun tetap khidmat dan dinikmati semua kalangan. Tahun ini peringatan hari jadi mengambil tema, ‘Mantapkan Bangga Mbangun Desa untuk Indonesia Maju’.

“Hari Jadi ini bukan hanya milik kita saja, tetapi juga milik seluruh masyarakat Cilacap. Oleh karena itu harus ada keterlibatan masyarakat,” kata Sekda.

Selain acara tersebut, warga Cilacap juga bisa menikmati konser Godfather of Broken Heart Didi Kempot, yang akan dihelat di Lapangan Eks Batalyon 405, Selasa (24/3/2020). Adapula pengajian akbar menghadirkan penceramah Ustad Awar Zahid di Kecamatan Majenang pada Sabtu (28/3/2020).

Puncak acara akan dilaksanakan pada hari Jumat, (20/3/2020) diawali semaan dan khataman Al Quran di Masjid Agung Darussalam mulai pukul 07.00 WIB, dilanjutkan Ziarah di TMP Surengrono dan TPU Karangsuci. Malamnya pada pukul 19.30 akan digelar tasyakuran dan doa bersama.

Adapula, acara sosialisasi kebencanaan, santunan anak yatim, donor darah, pemberantasan sarang nyamuk (PSN) serentak, pemeriksaan kesehatan gratis, operasi katarak gratis, sosialisasi keselamatan lalu lintas, bedah rumah khitanan massal, serta penyerahan bantuan kacamata bagi siswa Sekolah Dasar.

Penulis : Dn, Kominfo Cilacap
Editor : Rk, Diskominfo Jateng

Berita Terkait