HUT SATPOL, PEMKOT PEKALONGAN GELAR PASUKAN

  • 11 Apr
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan menggelar upacara gelar pasukan dalam rangka HUT Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) ke 67, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 55, dan Pemadam Kebakaran(Damkar) ke 98 di Lapangan Mataram, Senin (10/4).

Gelar Pasukan di pimpin oleh Walikota Pekalongan H Achmad Alf Djunaid SE, turut hadir Sekretaris Satpol PP Provinsi Jawa Tengah Ninik Widiastuti, Unsur Forkompinda, dan Kepala OPD se Kota Pekalongan

Ditampilkan pula peragaan Pengendalian Huru Hara (Dahura), dan Aksi bela diri atau pencak silat dari anggota Satpol PP Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan H Achamd Al Arslan Djunaid SE pada kesempatan tersebut berpesan kepada Satpol PP dan satlinmas untuk secara aktif berperan terus menjaga dan merawat harmoni dalam kebhinekaan bangsa, mengajak segenap komponen bangsa untuk senantiasa menjaga iklim yang kondusif demi keutuhan NKRI, “dengan semangat Satpol PP dan Satlinmas, seluruh personil Satpol PP dan Linmas diharapkan dapat menjadi aparat yang profesional, disiplin dan tegas, berdedikasi serta humanis” terangnya.

Pesan Serupa juga ditanamkan kepada Petugas Pemadam Kebakaran yang senantiasa siap melayani masyarakat untuk melakukan penyelamatan atas terjadinya berbagai macam bencana atau kejadian lain yang membutuhkan penanganan dari Damkar sesuai dengan motto Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya, “Panca Dharma merupakan tugas pokok dan fungsi Damkar yaitu, Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran, Pemadaman Kebakaran, Penyelamatan, Pemberdayaan Masyarakat serta Penanganan Kebakaran Bahan Berbahaya dan beracun,” tambahnya.

Pada kesempatan itu pula Walikota menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat kota Pekalongan untuk melakukan gerakan perang terhadap kebakaran dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan mengingat akibat kebakaran yang menimbulkan banyak kerugian “ korban jiwa, harta benda serta kerusakan alam atau lingkungan harus kita cegah bersama” imbuhnya.

Melihat Peragaan Pengendalian Huru Hara dari Satpol PP Kota Pekalongan Sekretaris Dinas Satpol PP Provinsi Jawa Tengah Ninik Widiastuti SH MM mengapresiasi kepada Satpol PP Kota Pekalongan yang sudah siap dalam menghadapi pemilihan Gubernur nanti “ Bagus sekali, Satpol PP Kota Pekalongan sudah berlatih pengamanan  dalam menghadapi pelaksanaan pilgub nanti “ terangnya. (Dinkominfo Kota Pekalongan)

 

Berita Terkait