585 Anggota PPS se-Jepara Dilantik, Siap Sukseskan Pilkada 2024

  • 27 May
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) diminta terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, untuk suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma, pada pelantikan 585 anggota PPS yang akan bertugas di 195 desa dan kelurahan, di Gedung Wanita RA Kartini, Minggu (26/5/2024). Dia berharap, dengan dengan terbentuknya anggota PPS, proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

“Pilkada merupakan agenda nasional, maka seluruh stakeholder harus bisa bekerja sama, terutama teman-teman PPS yang baru saja dilantik mempunyai peran yang sangat penting dan harus bersinergi dalam melaksanakan tugasnya,”kata Ris Andy Kusuma.

Senada, Penjabat (Pj) Bupati Jepara melalui Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ratib Zaini berharap agar Pilkada di Jepara berjalan sukses. Untuk itu, dia meminta anggota PPS untuk segera memahami tugas, wewenang, dan kewajibannya. Sebab, menurutnya tugas PPS tidaklah mudah dan tidak mengenal waktu. Komunikasi dan koordinasi antarsemua lini harus diutamakan.

“Saya harap PPS yang sudah dilantik tidak memihak paslon tertentu. Laksanakan pakta integritas dan jaga profesionalitas. Karena ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan,” pungkas Ratib Zaini.

Anggota PPS dari Desa Mororejo, Supardi mengaku siap menjalankan tugas sebagai anggota PPS dalam pemilihan gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati pada 27 November 2024 nanti.

“Kami siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah, ada Bimtek bagi seluruh PPS, jadi kami juga semakin siap dan semakin memahami tugas sebagai Anggota PPS,” ucap Supardi.

Penulis: Diskominfo Jepara/STY
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait