Gerakan Pangan Murah Temanggung, Sediakan 100 Kilogram Telur

  • 15 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung berkolaborasi dengan TP PKK dan Bulog kembali menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pangan Murah di dua titik lokasi, yakni Kantor Kecamatan Tembarak dan Selopampang, Jumat (15/3/2024).
Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Indira Prasmini Agung Prabowo mengatakan, Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, dan menjaga ketersediaan bahan pangan.
Sembako yang disediakan kali ini meliputi beras SPHP, gula pasir, minyak goreng, telur, sirup, tepung, biskuit, dan produk lokal UMKM.
“Hari ini, adalah kali pertama Gerakan Pangan Murah menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) untuk memberikan 100 kg stok telur dengan harga Rp28.000 per kilogram di setiap kecamatan,” terangnya.
Indira mengungkapkan, walau harga jual di bawah pasar, tapi kualitas tidak kalah bagus. TP PKK Kabupaten selalu melakukan monitoring di setiap kegiatan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan pangan murah ini berlangsung.
“Karena di sini, kami menyuguhkan Gerakan Pangan Murah, untuk itu kita harus mengecek apakah betul harga-harga yang diberikan ini di bawah pasar. Kami juga melakukan pengecekan, sejauh mana antusiasme masyarakat dalam gerakan ini. Kita pantau kebutuhan apa saja yang diperlukan masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Eka;Ekape
Editor: WH/DiskominfoJtg

 

Berita Terkait