Puan Maharani Resmikan GOR Bung Karno di Sukoharjo

  • 12 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SUKOHARJO – Ketua DPR RI, Puan Maharani meresmikan GOR Bung Karno Sukoharjo, Kamis (11/1/2024). Terlihat, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan juga bupati di wilayah Solo Raya terlihat hadir dalam acara ini.
Dalam kesempatan itu, Puan mengatakan saat bicara tentang olahraga, maka bicara tentang tiga hal. Pertama, olahraga adalah bagian dari usaha menyehatkan rakyat Indonesia. Dengan adanya GOR ini, ujarnya, masyarakat Sukoharjo memiliki tempat untuk berolahraga sehingga bisa sehat lahir dan batin.
Kedua, olahraga adalah bagian dari membangkitkan jiwa tangguh, disiplin dan bersaing bangsa.
“Di tengah dunia yang makin pesat persaingannnya, kita harus makin tangguh, makin disiplin dan gigih dalam bersaing. Saya harap ke depan ada atlet Sukoharjo yang bisa bersaing di kancah internasional,” katanya.
Yang ketiga, lanjut Puan, dengan olahraga ingin memperkuat persatuan dan rasa bangga terhadap Indonesia.
“Ketika para atlet bisa mengibarkan bendera Indonesia di event lomba internasional, pastilah masyarakat Indonesia memberikan dukungan dan ikut merasa bangga,” kata Puan
Ia berpesan agar GOR Bung Karno Sukoharjo ibisa menjadi rumah rakyat dalam beraktivitas sosial dan harus dijaga bersama.
Puan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Etik Suryani dan masyarakat Sukoharjo atas penggunaan nama Bung Karno untuk GOR.
“Sebagai perwakilan keluarga menyambut baik dan merasa bangga dan berbahagia bahwa Sukoharjo memilih nama Bung Karno untuk gedung olahraganya. Selaku Ketua DPR RI dan mewakili keluarga besar Bung Karno, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu bupati dan masyarakat Sukoharjo,” tambahnya.
Sementara itu Etik Suryani menyampaikan, GOR Bung Karno tersebut merupakan salah satu program prioritas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukoharjo. Total ada 10 proyek strategis, salah satunya adalah GOR Tipe B tersebut.
“Dengan pembangunan GOR ini maka Kabupaten Sukoharjo memiliki sebuah GOR yang representatif. Pasalnya, selama ini Sukoharjo belum memiliki GOR untuk pembinaan para atlet. GOR Type B tersebut diproyeksikan bisa menampung enam cabang olah raga antara lain bulu tangkis, voli, futsal, basket, tenis lapangan, dan juga sepak takraw,” paparnya.

Sumber : KontributorSKH
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait