Anggota DWP Diminta Tingkatkan Kualitas Keluarga

  • 14 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP), diminta untuk memahami esensi dari sejarah pembentukan organisasi, yang memiliki semangat sama dengan sejarah Hari Ibu. Sebab, dengan memahami peran sebagai anggota DWP, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat.

“Pemahaman akan peran kita sebagai anggota DWP, akan menjadi modal dasar untuk melangkah ke depan, serta mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat,” jelas Ketua DWP Kabupaten Jepara Reny Edy Sujatmiko pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP, di Pendapa Kartini, Selasa (13/12/2022).

Disampaikan, tantangan yang dihadapi saat ini, berbeda dengan tantangan yang dihadapi para perempuan di masa lalu. Namun, semangat kepemimpinan dan gotong royong untuk mewujudkan emansipasi perempuan untuk berkontribusi bagi keluarga sebagaimana telah diupayakan dulu, harus terus dikembangkan, karena anggota DWP merupakan penggerak keluarga dan masyarakat.

Sebagai bagian dari organisasi yang bersejarah ini, lanjut Reny, pihaknya juga membuka ruang dialog dan gotong royong dengan berbagai komunitas, masyarakat, dan lintas generasi. Menurutnya, kinerja DWP pada tahun-tahun mendatang akan sangat menentukan, bagaimana mengembangkan kualitas diri, dan bagaimana menggerakkan keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar, agar dapat menuju perubahan yang lebih baik lagi.

“Mari kita terus bergerak untuk membangun Jepara, dengan semangat pemberdayaan dan penguatan kepemimpinan perempuan,” ajaknya.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta berharap, anggota DWP dapat menjaga ketahanan keluarga di era digital. Tiga hal yang harus diperhatikan bagi anggota DWP, agar selalu menjaga keluga, hidup sederhana, dan jangan minta jabatan.

“Selain menjadi pendamping suami sebagai istri ASN, harus tetap berkarya dan berkontribusi bagi keluarga serta pembangunan di Jepara,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko menuturkan, era digital harus dimanfaatkan secara baik dalam mempertahankan keluarga, dengan cara meningkatkan perekonomian melalui media sosial yang ada.

“Kami ucapakan terima kasih, atas dukungan dan semangat dari DWP yang telah membantu, mendukung, dan mendampingi kami para suami, dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” ucapnya.

Penulis: Diskominfo/STY
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait