Semangat dan Pemikiran Pejuang Jadi Penyemangat

  • 29 Nov
  • bidang ikp
  • No Comments

Semarang – Memeringati HUT Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Rabu (29/11).

Ziarah dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi dan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga. Selanjutnya, didampingi Sekda Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP dan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs Indrajit SH, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko melakukan tabur bunga secara bergantian.

Saat ditemui usai kegiatan, Heru berharap, kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan akan mengingatkan para anggota Korpri pada perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan. Ada semangat nasionalisme dan patriotisme,  kegigihan, rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan tanggung jawab, serta cinta tanah air.

“Semangat juang para pahlawan mesti diteladani para ASN kita.¬†Semangat dan pemikiran para pejuang bisa dijadikan penyemangat untuk lebih berkarya,” tuturnya.

 

Penulis : Rt, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

Berita Terkait