Kalau Cinta Pasti Dirawat

  • 05 Aug
  • Prov Jateng
  • No Comments

Semarang – Java Benz Festival 2017 yang digelar di Kota Semarang tidak hanya ajang keakraban anggota club pemilik mobil merek Mercedes-Benz dari seluruh nusantara. Namun juga menjadi sarana promosi wisata di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Saya senang club Mercedes Benz se-Indonesia berkumpul di Semarang, juga dari Thailand, Malaysia, dan Brunei yang sedang perjalan ke sini. Kegiatan ini diharapkan mampu menyemarakan pesona Jawa Tengah, ¬†khususnya untuk mendorong pariwisata Jateng,” ujar Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH MIP saat memberi sambutan pada Java Benz Festival 2017 di halaman Gedung DPRD Jateng, Sabtu (5/8).

Gubernur mempersilakan para anggota klub penggemar mobil buatan Jerman yang ikut pertemuan itu untuk mengunjungi objek-objek wisata di Jateng. Para peserta yang berasal dari penjuru nusantara dan negara tetangga bisa menikmati berbagai kuliner dan objek-objek wisata yang menarik dan eksotik, seperti Punthuk Setumbu di Kabupaten Magelang, Kota Lama di Semarang, serta Festival Dieng Culture yang saat ini sedang berlangsung.

“Silakan anda touring berkeliling, ada banyak tempat yang eksotik di Jawa Tengah ini. Di Festival Dieng ada ritual pentas jazz di atas awan yang main Gatotkaca, cukur rambut gimbal. Jadi yang rambutnya gimbal silakan ikut cukur di sana. Semua konteksnya dalam rangka menumbuhkan potensi-potensi lokal yang sekarang luar biasa,” guraunya.

Selain memromosikan wisata di Jateng, mantan anggota DPR RI itu menyampaikan apresiasi kepada komunitas Mercedes-Benz tipe W211 Semarang selaku penyelenggara. Sebab dalam festival tahunan yang kali pertama digelar di Jateng tersebut juga diadakan aksi sosial, antara lain donor darah dan pemberian kursi roda kepada sejumlah legiun veteran atau mantan pejuang kemerdekaan RI.

“Tadi saya masuk acara ini rada ngiler, karena aku ora duwe Mercedes Benz. Bahkan tadi sempat bisik-bisik dengan Pak Kukuh (anggota DPRD Jateng) katanya harga Mercedes tidak mahal. Tapi duite sapa,” seloroh gubernur.

Diakui, membeli mobil memang bukan soal harga tetapi yang terpenting bikin senang dan mencintai. Kalau cinta pasti akan benar-benar dirawat.

“Demikian halnya mencintai Indonesia, akan merawat seperti Mercy,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Presiden Mercedes -Benz Club Indonesia, Idham Syewket Adnan, serta Ketua DPRD Jateng yang diwakili Kukuh Birowo menyerahkan bantuan berupa lima unit kursi roda kepada legiun veteran yang turut hadir dalam pembukaan Java Benz Festival tersebut.

 

Penulis : Mn, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Berita Terkait