Jangan Ciderai Demokrasi

  • 25 Jun
  • bidang ikp
  • No Comments

Semarang – Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi selaku Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah menyerahkan laporan pelaksanaan tugas kepada Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP yang Senin (25/6) ini kembali menjabat pascacuti. Penyerahan laporan tugas tersebut dilaksanakan di Gedung A Kantor Gubernur Jawa Tengah, bersamaan dengan diserahkannya laporan pelaksanaan tugas oleh beberapa penjabat sementara (Pjs) bupati/ wali kota kepada bupati/ wali kota definitif dan gubernur.

Pada acara itu, hadir Pjs bupati/wali kota dan bupati/wali kota definitif Kabupaten Temanggung, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Tegal, Kabupaten Magelang, dan Kota Tegal.

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi kepemimpinan Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko beserta para Pjs bupati/walikota selama dirinya melakukan cuti kampanye. Karena birokrasi pemerintahan dan pelayanan publik dapat berlangsung dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Heru sebagai pelaksana tugas gubernur karena selama saya cuti beliau kemarin banyak mengambil kepemimpinan untuk terselenggaranya proses pemerintahan sehingga bisa berjalan dengan baik. Termasuk di tingkat kabupaten/ kota dengan fungsi dan kewenangan yang dimiliki. Di sana dibantu oleh kawan-kawan Pjs,” ujarnya mengapresiasi.

Ganjar mencontohkan, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko meninjau langsung fasilitas transportasi dan infrastruktur pendukung jalan raya guna memastikan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2018 aman dan nyaman.

“Saya juga mengikuti Pak Plt Gub mengecek dengan betul seluruh fasilitas, khususnya transportasi untuk infrastruktur pendukung kondisi jalan rayanya. Peran bupati/ wali kota sampai jajarannya tingkat bawah juga luar biasa.┬áKarena liburnya panjang, macetnya tidak panjang dan ini terasa saat arus balik kemarin,” jelasnya.

Gubernur menambahkan, kondisi harga kebutuhan pokok masyarakat pun relatif stabil. Meski terjadi kenaikan harga untuk komoditas tertentu, namun kenaikan harga itu tidak terlalu fluktuatif.

Dia juga meminta, seluruh elemen masyarakat mempertahankan kondusivitas wilayah menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. Yakni dengan cara menjaga hubungan sosial dan kultural yang ada.

“Untuk kondusivitas ini, kita tuntaskan sampai tanggal 27 Juni 2018. Redam potensi-potensi konflik yang ada agar tidak terjadi sesuatu yang membikin cideranya demokrasi. Satpol PP kalau nanti ada gambar saya tolong dicopot,” tegasnya.

Usai acara tersebut, Ganjar langsung menuju ke Taman Menteri Supeno untuk melepas alat peraga kampanye, khususnya yang bergambar dia.

 

Penulis : Ar, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

 

Berita Terkait