Jalan Sehat Pererat Persaudaraan

  • 19 Nov
  • bidang ikp
  • No Comments

Semarang РRibuan warga Muhammadiyah, Minggu (19/11) memadati halaman Gedung DPRD Jawa Tengah. Mereka bersiap mengikuti jalan sehat dalam rangka Milad ke-108 Muhammadiyah. 

Jalan sehat itu terasa lebih  istimewa karena dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi. Sekitar pukul 06.15, mantan Bupati Purbalingga itu melepas peserta jalan sehat. Saat memberikan sambutan, Wagub Heru menyampaikan apresiasinya terhadap kekompakan warga Muhammadiyah Jawa Tengah.

“Luar biasa ini warga Muhammadiyah. Peserta jalan sehatnya bisa ribuan. Mudah-mudahan akan ini akan menambah dan mempererat persaudaraan kita, baik antarsesama warga Muhammadiyah maupun warga Jateng, ” tuturnya.

Di samping itu, lanjut Heru, dengan olahraga jalan sehat, badan dan jiwa menjadi sehat, sehingga pikiran pun sehat.

Pada event itu, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko berbaur dengan para peserta. Heru berjalan santai dan sesekali menyapa masyarakat yang tengah memanfaatkan waktu liburan di area car free day.

Mantan Sekda Kudus itu mengikuti seluruh rute jalan sehat. Mulai dari Jalan Pahlawan menuju Simpanglima, kemudian berlanjut ke Jalan Pandanaran dan berbelok ke Jalan Kyai Saleh. Rute berikutnya Jalan Veteran, dan kembali ke Jalan Pahlawan. Meski merasa lelah, namun pria berusia 66 tahun itu tampak menikmatinya.

 

Penulis : Rt, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

Berita Terkait