Harus Lebih Baik

  • 31 Aug
  • bidang ikp
  • No Comments

Semarang – Masa pensiun hendaknya dinikmati dengan senantiasa aktif berkegiatan. Baik menekuni hobi lama yang sebelumnya jarang dilakukan, mengasuh cucu, atau merintis usaha.

“Bapak/ Ibu harus siap pensiun. Nikmati masa purnatugas. Harus ada kegiatan. Entah di rumah berkebun atau mengasuh cucu,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP, saat memimpin apel di Halaman Kantor Gubernur, sekaligus menyerahkan SK pensiun kepada dua orang PNS di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah, yaitu Suryanto dan Supadi, Jumat (31/8).

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah kembali mengingatkan para PNS agar bekerja secara maksimal. Hal itu sekaligus upaya nyata mendukung kinerja penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah.

‚ÄúSampai nanti pelantikan gubernur definitif, mari kita support Pak Pj Gubernur. Kita harus terus bekerja lebih baik,” tegasnya.

Sri Puryono berharap, penandatanganan kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD TA 2018 yang berlangsung pada (31/8) siang, berjalan lancar. Sebab, penandatanganan tersebut sangat penting untuk pelaksanaan pembangunan di 2019.

Sri Puryono juga berpesan agar para PNS turut menjaga kondusivitas wilayah. Terlebih, tahun depan merupakan tahun penyelenggaraan pesta demokrasi. Kedewasaan berpolitik ditunjukkan dengan tetap bersikap tenang dan saling menghormati terhadap sesama.

“Kemarin pada saat salah seorang atlet pencak silat kita menang (Asian Games 2018) kemudian memeluk Pak Jokowi dan Pak Prabowo, itu menunjukkan kita tenang-tenang saja dan saya minta agar kita menjaga betul kondusivitas wilayah. Kalau ada hal-hal mencurigakan segera laporkan,” pesannya.

 

Penulis : Ar, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 

 

 

 

Berita Terkait