Gubernur : “Ngendikanne Aja Elek”

  • 09 Aug
  • bidang ikp
  • No Comments

Jepara – Menjelang pemilihan umum, baik di tingkat desa hingga tingkat pusat, akan diikuti dengan memanasnya suhu politik. Masing-masing pendukung akan mengunggulkan calon yang diusung, dengan cara yang terkadang menjatuhkan calon lawannya.

Saat bertemu warga Bugel di Kantor Desa Bugel dalam acara Sedekah Bumi Desa Bugel sekaligus menyambut HUT ke-73 RI, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP mengingatkan warga agar santun dalam menyampaikan aspirasinya, terutama di media sosial. Sebab, banyak masyarakat yang pada saat menjelang pemilihan pemimpin baru, menuangkan pendapatnya terhadap calon lawan dengan kalimat yang kurang santun.

Nyuwun sewu, ngendikane aja elek. Amargi napa, biasane angger ning FB napa medsos liyane, sok galak-galake ora umum. Gek omongane elek-elek. Dirungokke ora enak. Diwaca ya ora sedep,” katanya Kamis (9/8)

Ditandaskan, masyarakat boleh punya pilihan yang berbeda. Namun yang menjadi catatan, tidak boleh sampai bertengkar. Sikap, dan tanggapan yang disampaikan harus dilandasi dengan akal sehat.

Nek ajeng pilihan, kades, bupati, gubernur, presiden, aja gontok-gontokkan. Beda pilihan ora apa-apa. Tapi nganggo akal sehat,” ajak suami Siti Atikoh itu.

Sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo meresmikan klinik Masyithoh PC Muslimat NU Kabupaten Jepara. Fasilitas klinik yang dibangun dengan cara gotong royong oleh warga NU tersebut antara lain rawat inap kelas 1 hingga 3, ruang KB, UGD, dan klinik kecantikan. Untuk melengkapi fasilitas klinik, Ganjar akan memberikan bantuan 10 tempat tidur dan 1 unit ambulance jenasah.

Gubernur berharap, klinik tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tidak mampu.

Mangke nek wonten tiyang mboten duwe dibantu nggih. Aja dipeksa (bayar),” pesan Ganjar

 

Penulis : Rt, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

 

Sedekah Bumi

Peresmiaan klinik Masyithoh PC Muslimat NU Kabupaten Jepara

Berita Terkait