Gubernur Ajak Masyarakat Dukung Asian Games 2018

  • 22 Nov
  • bidang ikp
  • No Comments

Pati – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP mengajak masyarakat menggelorakan semangat mendukung pesta olahraga Asian Games (Pesta Olahraga Musim Panas Asia) ke-18, yang digelar di Indonesia pada Agustus-September 2018 mendatang.

“Pada 2018 akan ada Asian Games dan kita menjadi tuan rumah pesta olahraha se-Asia, setelah sekian puluh tahun lalu pernah menjadi tuan rumah,” ujar Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP saat mengikuti jalan sehat dan salawat di Halaman SDN Pucakwangi, Kabupaten Pati, Rabu (22/11).

Pesta olahraga Musim Panas Asia itu, kata dia, bukan hanya milik para atlet yang ikut bertanding, melainkan juga milik rakyat. Sehingga semua harus mendukung event olahraga empat tahunan tersebut supaya berlangsung lancar dan sukses, serta Indonesia mampu menorehkan prestasi.

“Semua masyarakat Pati, baik anak-anak, remaja, maupun orangtua suka olahraga, ayo kita dukung Asian Games 2018 di Indonesia,” ajaknya.

Sebagai informasi, ajang olahraga yang mempertandingkan 41 cabang olahraga itu, rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, menempati dua kota. Yakni Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

Pada Asian Games 2018, merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah penyelenggaraan di Jakarta pada 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII.

Sementara itu, kegiatan jalan sehat dan solawat dalam rangka HUT ke-72 PGRI tersebut, diikuti ratusan pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Pucakwangi. Suasana jalan sehat semakin semarak dengan pembagian doorprize berupa dua unit sepeda motor.

 

Penulis : Mn, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait