Ganjar Ngerock Bareng Menteri Kabinet Kerja

  • 13 Aug
  • Prov Jateng
  • No Comments

Yogyakarta – Riuh tepuk tangan ribuan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta membahana di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM), Sabtu (12/8) sore. Suasana semakin semarak dengan penampilan sejumlah menteri Kabinet Kerja dan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP di atas panggung utama.

Irama musik menghentak dan lengkingan lirik lagu rock lawas yang dibawakan kelompok band dadakan beranggotakan Gubernur Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menggema di Kampus Biru. Komposisinya pun cukup unik. Menteri PUPR didaulat sebagai drummer, sementara Menteri Luar Negeri, Menteri Perhubungan, Wakil Menteri Keuangan, dan Gubernur Jateng menjadi vokalis.

Personel band yang semuanya alumni UGM tersebut sengaja tampil mengisi acara penutupan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2017 itu untuk memotivasi sekaligus menghibur para Gadjah Mada Muda. Beberapa lagu rock era puluhan tahun silam mereka nyanyikan dengan penuh semangat, antara lain “Rumah Kita” milik God Bless, “Bento” dari Iwan Fals, serta “Sweet Child O’ Mine” milik kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat, Guns N’ Roses. Dalam kesempatan itu, Ganjar yang sekaligus Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjahmada (Kagama) menyumbangkan beberapa lirik lagu Bento dan Guns N’ Roses.

Melihat personel band yang tampil di panggung adalah orang-orang hebat Indonesia, para mahasiswa baru menyemut di depan panggung dan ikut bernyanyi bersama para menteri dan orang nomor satu di Jawa Tengah. Lebih dari 8.000 peserta PPSMB tampak antusias menonton aksi ngerock menteri dan gubernur. Mereka memadati lapangan sembari bernyanyi dan berjoget serta sesekali swafoto, untuk mengabadikan momen istimewa itu.

Sebagai informasi, mahasiswa baru UGM 2017 berjumlah 8.322 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 6.128 mahasiswa program sarjana dan 2.194 program diploma. Mereka tersebar di 67 program studi sarjana dan 27 program studi diploma, dengan kategori jenis kelamin sebanyak 67, 72 persen perempuan sedangkan laki-laki 43,28 persen.

 

Penulis : Mn, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait