Belajar Konsisten dari Laut

  • 10 May
  • Prov Jateng
  • No Comments

 

Karanganyar – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk belajar dari laut. Apa yang diajarkan oleh laut adalah konsistensi, meski menjadi tempat tampungan air dari mana pun baik dari gunung maupun hujan yang berasa tawar, namun rasa laut tetap asin.

“Ada satu pelajaran dari ilmu laut yang luar biasa karena laut itu konsistennya luar biasa. Karena dia konsisten, kayak apapun tidak berubah dengan tekanan apapun. Maka kita sebagai anak bangsa harus sama,” kata gubernur saat menghadiri acara Pengajian Akbar Dalam Rangka Ruwahan dan Haul di Desa Harjosari Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Selasa (9/5) malam .

Ganjar menyampaikan sebagai generasi penerus kita harus terus konsisten menjalin kerukunan dan tolong-menolong dan sikap hormat-menghormati agar dapat menghadapi gempuran dari mana pun yang terus datang untuk menghancurkan situasi kondusif di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Pengajian, tablig akbar dan sholawat ini bisa menjadi salah satu media untuk merapatkan barisan untuk mengamankan keutuhan NKRI.

Melalui acara-acara seperti ini, imbuh Ganjar, juga dapat menambah literasi masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita bohong yang mengandung kebencian dan menyebabkan kemarahan, serta mengganggu kondusivitas bangsa dan negara Indonesia.

“Ulama memberikan jalan ajaran ¬†yang benar. Umaroh mencoba bergandengan dan kemudian mengamankan secara bersama-sama,” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI ini berharap masyarakat Jawa Tengah terus menjaga kerukunan dan saling tolong menolong terhadap sesama, yang mendapat kesusahan tanpa memandang suku, ras dan agama. Sehingga bangsa dan negara Indonesia bisa menjadi lebih kuat dalam menghadapi tantangan-tantangan dari segala arah, baik dari dalam maupun luar.

 

Reporter : Kh, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait