Bekali Siswa Agar Tahan “Dikepruki”

  • 16 May
  • Prov Jateng
  • No Comments

Kendal РGubernur jawa tengah H Ganjar Pranowo SH MIP menghadiri acara pelepasan siswa siswi kelas IX SMP Genrus Nusantara Boarding School (GNBS), Selasa (16/5). 

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga meresmikan gedung asrama baru untuk tempat pelajar SMP-SMA dibawah yayasan Baitul Munir Kendal pimpinan KH LDII Abdul Azis Sulton Aulia.

“Mudah-mudahan tempat ini jadi tempat bertemunya silaturahmi anak-anak bangsa baik secara emosional, pengetahuan, dan intelektual yang membentuk karakter bangsa,” katanya.

Ganjar mengatakan, dengan memiliki bekal cukup yang diberikan dari sekolah, akan menjadi ‘sangu’ para siswa. Sehingga akan tahan ‘dikepruki’ dalam kondisi apa pun.

Kepada para guru dan orang tua yang turut serta dalam acara tersebut, Ganjar juga menitipkan pesan untuk mendidik anak-anak menjadi anak-anak yang berkarakter.

“Berikan tontonan dan tuntunan ke anak-anak kita dengan memberikan teladan. Tunjukkan pula budi pekerti dengan memberikan contoh,” katanya.

Pembina GNBS sekaligus panitia penyelenggara Saiful Basri  mengatakan, 142 siswa siswi yang lulus tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari NTT, Kalimantan, Semarang, dan provinsi lain.

“GNBS ini sudah berjalan tiga tahun, dan Genrus (generasi penerus) yang berikutnya kelas VII dan VIII juga kita bimbing dan bina dengan memberikan yang terbaik sebagai persiapan menjadi generasi unggulan,” katanya.

Saiful mengatakan, GNBS memiliki target mencetak anak-anak yang memiliki pengetahuan dan ketakwaan. Apalagi sekolah tersebut juga mengombinasikan sistem belajar seperti di ponpes.

 

Penulis : Hr, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait