Asyiknya Gowes di Tengah Rintik Hujan

  • 21 Jan
  • bidang ikp
  • No Comments

Temanggung – Rintik hujan membasahi Halaman Temanggung TV, Minggu pagi (21/1). Meski cuaca semakin dingin, namun ribuan masyarakat Temanggung tetap antusias untuk gowes bersama Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP dan istri Hj Atikoh Ganjar Pranowo pada rangkaian acara Sport Day Temanggung. Beberapa di antara pegowes bahkan berasal dari luar Temanggung. Seperti Kota Surakarta, ┬áKendal, Purwodadi, dan Tegal.

“Menarik karena komunitas gowesnya banyak sekali dan dari mana-mana. Sekarang gowes dan lari itu sudah jadi life style. Semakin menarik karena event seperti ini hadiahnya mobil. Masyarakatnya begitu antusias dan sangat meriah. Jalannya mandek-mandek, selfie-selfie,” ujar orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Bagi Ganjar, gowes bersama warga Temanggung pagi itu memiliki sensasi tersendiri. Suhu Kota Tembakau saat gowes berkisar 18 derajat celcius. Melintasi rute Walitelon – Tegowanuh Kaloran – Desa Geblog – Kablukan – Desa Tepusen – Kandangan – Maron – kembali Halaman Temanggung TV.

“Bagi goweser kalau (hujan) nggak deres banget itu asyik. Saya lihat di GPS tadi suhunya 18 derajat. Pas berangkat agak ndredeg. Tapi rutenya bagus. Cuma ada beberapa jalan yang masuk kampung itu tidak terlalu mulus. Rally-nya bagus, naik turun. Hanya kurang panjang,” ungkapnya.

 

Penulis : Ar, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

Berita Terkait