2016, PD BPR-BKK Kota Semarang Raih Laba Rp 5,67 Miliar 

  • 21 Mar
  • Prov Jateng
  • No Comments

 

Semarang – Kinerja PD BPR-BKK Kota Semarang satu tahun terakhir menunjukkan perkembangan positif. Hal tersebut dibuktikan dari laba Rp 5,67 miliar yang berhasil mereka pada 2016 lalu. 

 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PD BKR BKK Kota Semarang Agustinus Ari Susanto  saat menghadiri Peresmian Kantor  PD PBR BKK Kota Semarang Cabang Mijen dan Penarikan Undian, Selasa (21/3). Menurutnya, tak hanya keuntungan, aset yang dimiliki PD BPR-BKK Kota Semarang juga meningkat 12,10 persen.

 

“Kepercayaan dan kesetiaan nasabah telah membuat PD BPR BKK Kota Semarang tetap tumbuh di tengah ketatnya persaingan perbankan. Bahkan pada akhir tahun 2016, aset PD BPR BKK Kota Semarang mencapai peningkatan sebesar 12,10 persen dibandingkan tahun lalu,” terangnya.

 

Agustinus menambahkan, dana masyarakat yang dihimpun oleh PD BPR-BKK Kota Semarang Rp 431.115.770.000 dengan jumlah nasabah sebesar 17.073 account.  Dana itu telah disalurkan kembali dalam bentuk kredit kepada masyarakat sebesar Rp 119.430.933.009 kepada 5.733 nasabah.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP yang hadir pada acara tersebut memuji kinerja PD BPR-BKK Kota Semarang. Dia meminta segenap direksi dan karyawan PD BPR-BKK Kota Semarang meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dengan cara mengembangkan sistem online.

 

“PD BPR BKK memang menunjukkan kinerja yang menggembirakan. Pada tahun 2016, PD BPR BKK Kota Semarang menghasilkan laba Rp 5,67 miliar. Nanti labanya ditingkatkan karena kantornya juga baru. Dua kali lipatlah,” beber Sekda.

 

Kendati sudah menunjukkan perkembangan positif, dia meminta agar kredit produktif terus dikembangkan. Sosialisasi menggunakan online system pun terus didorong, baik melalui SMS, Twitter, Facebook . Tidak kalah pentingnya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat jangan berbelit-belit.

 

Pada kesempatan tersebut, Sri Puryono juga diminta untuk melakukan pengundian Tamades Xtra sebagai produk unggulan PD BPR-BKK Kota Semarang. Salah seorang nasabah beruntung yang memperoleh hadiah utama berupa sepeda motor adalah Slamet Riyadi, warga Dk Jatibarang RT 01 RW 01 Jatibarang Mijen.

 

Penulis : Ar, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait