“Wingi Panas Kok Saiki Ora”

  • 03 Jan
  • bidang ikp
  • No Comments

Semarang – Raut muka bahagia terpancar dari Widyo Prihantoro, pegawai non-PNS pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah, dan ayahnya Tego Djoko Waluyo, warga Kanguru Utara, Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari, Semarang. Siang itu, Rabu (3/1), rumah yang telah direhab diresmikan oleh Kepala Diskominfo Jateng Dadang Somantri.

Rumah yang semula terlihat lebih gelap, kini nampak bersih dan tertata. Atap rumah terbuat dari gypsum, lantai tiga kamar yang ada di rumah itu pun sudah dikeramik. Perbaikan lainnya terletak pada lantai kamar mandi. Rehab bantuan rumah tersebut merupakan kerja sama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Diskominfo Jateng dan Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Setibanya di rumah Widyo, Dadang Somantri langsung duduk di teras rumah. Pandangannya langsung menuju pada atap teras.

Wingi panas kok saiki ora,” ujarnya.

Tak puas melihat bagian depan rumah, Dadang bersama sejumlah kepala bidang dan kepala seksi pun berjalan menuju kamar mandi untuk mengecek perubahan yang terjadi. Dia tampak puas saat mendapati lantai kamar mandi sudah dikeramik sehingga terlihat lebih bersih. Kemudian Dadang menuju ruang tengah, dan duduk lesehan sambil berbincang dengan Tego, Widyo, bersama isteri dan dua anaknya.

Mantan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah itu menanyakan proses rehabilitasi rumah yang dilaksanakan pada 19 Desember 2017 lalu. Didapati keterangan jika rumah tersebut selesai diperbaiki dalam waktu Sembilan hari. Dadang berharap rehab rumah tersebut dapat membuat penghuninya lebih nyaman.

“Tapi jangan nambah anak lho,” katanya berseloroh.

Sementara itu, Widyo Prihantoro menyampaikan terima kasih akan bantuan yang diberikan Dinas Kominfo dan Baznas Provinsi Jawa Tengah. Dia tak menyangka akan mendapatkan bantuan rehab rumah yang ditempati keluarga kecil dan kedua orang tuanya tersebut.

Ditambahkan, renovasi yang dilakukan antara lain pemasangan lantai keramik pada tiga kamar tidur serta kamar mandi, pemasangan plafon di tiga kamar dan ruang tamu, perbaikan atap teras, pengecatan tembok rumah serta beberapa kusen. (Ul/Rh, Diskominfo Jateng)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait