Penasaran Resep Tinggi Atlet Basket ASG

  • 15 Jul
  • bidang ikp
  • No Comments

SEMARANG – “Bagaimana caranya bisa jadi tinggi? Saya kan pendek ya.”

Pertanyaan itu disampaikan Naia Afra, siswa baru SMA Karangturi saat bertemu denga para atlet basket Indonesia yang akan berlaga pada ASEAN Schools Games (ASG) 2019, Senin (15/7/2019). Usai bertanya, gadis cantik itu pun didaulat untuk maju.

Diapit dua atlet basket pria, Naia memang terlihat mungil. Dia pun mesti mendongakkan kepala agar bisa memandang wajah Derrick Michael yang tingginya melebihi dua meter.

Derrick hanya tersipu malu melihat reaksi Naia. Justru pelatihnya, Rifky Antolyon, yang menjawab jika ingin bertubuh tinggi, mesti mengonsumsi makanan bergizi, termasuk susu berkalsium tinggi. Selain itu juga diimbangi dengan olahraga yang menunjang bertambahnya tinggi badan, seperti basket.

Ya, kedatangan Tim Basket Indonesia ke SMA Karangturi menyita perhatian siswa. Terlebih, satu orang siswa sekolah tersebut, yakni Mario Davidson, ikut terpilih memperkuat Tim Indonesia. Fisik para atlet yang rata-rata tinggi plus wajah ganteng, menjadi daya tarik tersendiri.

Saking terpesonanya dengan kegantengan salah satu atlet, Neofandi, ada guru yang menanyakan apakah Neofandi sudah memiliki pacar. Jika sudah, bagaimana tetap bersemangat berlatih saat ada permasalahan dalam hubungan percintaannya.

Neofandi pun tertawa mendapat pertanyaan tersebut. Dia mengaku belum memiliki pacar.

“Saya sibuk di dunia basket. Jadi, tidak sempat pacaran,” ungkap pria ganteng tersebut.

Kapten Tim Basket Putra Indonesia Rivaldo Pua Dawe pun tak menyia-nyiakan kesempatan meet and great atlet dengan siswa baru SMA Karangturi. Dia berbagi pengalaman saat dipanggil bergabung dengan Tim Indonesia, kemudian menjalani seleksi dari 19 orang hingga tersisa 12 orang yang masuk tim nasional, sampai saat menjalani Pelatnas.

“Selama menjalani pelatnas, ini menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya bisa berkumpul dengan teman-teman dari daerah lain, saling tukar pengalaman, saling cerita bagaimana mereka tetap membagi waktu antara basket dan sekolah,” lanjut Rivaldo.

Dia berharap timnya mempersembahkan medali pada ASG tahun ini. Untuk meningkatkan kekompakan, imbuh Rivaldo, mereka mengintensifkan kebersamaan, mulai dari jalan bareng, makan, dan sebagainya.

Perwakilan Yayasan Karangturi Irawan mengapresiasi kedatangan para atlet basket ke SMA tersebut. Menurutnya, kehadiran para atlet bisa melecut semangat siswa untuk meraih prestasi. Apalagi, di sekolah itu juga ada pembinaan olahraga basket. Dia pun mendoakan agar Tim Basket Indonesia bisa meraih prestasi terbaik.

“Kuatkan tekad dan niat untuk menjadi yang terbaik, mengibarkan sang merah-putih di ajang ASEAN Schools Games 2019,” tegasnya.

Pelatih Tim Basket Indonesia, Rifky Antolyon, meminta dukungan dan doa dari para siswa yang hadir. Karena dukungan dari masyarakat bisa meningkatkan kepercayaan diri para atlet ketika bertanding. Tim Indonesia akan bertandingan mulai tanggal 19 Juli 2019 di GOR Sahabat, Semarang. Indonesia akan bersaing dengan Singapura, Filipina, Thailanda, Vietnam, dan Malaysia untuk meraih medali emas di ajang ASEAN Schools Games 2019. (Ul, Diskominfo Jateng)

Berita Terkait