Kalau Salah, Ingatkan Salah

  • 06 Oct
  • Prov Jateng
  • No Comments

Semarang – Jajaran pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah kembali diingatkan untuk bekerja profesional dan menjaga integritas. Baik integritas diri, institusi, maupun pemerintah provinsi.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri menyampaikan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mutlak dilakukan seluruh jajarannya, baik PNS maupun non-PNS. Jangan sampai ada jajarannya yang melakukan tindakan yang merugikan masyarakat, termasuk melanggar hukum.

Dia menunjuk contoh operasi tangkap tangan yang terjadi di sejumlah daerah agar tidak terjadi di dinas yang dipimpinnya. Untuk itu, Dadang terus mengingatkan jajarannya agar menjauhi praktik korupsi, berani menolak gratifikasi, dan tidak pula memberikan gratifikasi.

“Kita bekerja profesional, jaga integritas. Menjaga integritas diri berarti menjaga institusi, menjaga pemerintah provinsi. Saya tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak patut dilakukan,” tegas Dadang, saat menjadi inspektur Apel Pagi, di Halaman Kantor Diskominfo Jateng, Jumat (6/10).

Diakui, masyarakat semakin kritis dan awas dengan lingkungan di sekitarnya. Perkembangan teknologi pun sangat pesat, bahkan banyak cara bisa digunakan untuk mendeteksi sinyalemen korupsi, salah satunya dengan alat sadap. Untuk menghindari praktik-praktik menyimpang tersebut, Dadang meminta agar jajarannya saling mengingatkan.

“Jangan tersinggung saat teman mengingatkan. Tentunya, kita sebagai orang timur juga memperhatikan tutur bahasa ketika berkomunikasi dengan sesama. Saya juga diingatkan, kalau salah ya diingatkan salah. Kita bisa diskusikan yang panjenengan koreksi salah,” tandas Dadang. (Ul, Diskominfo Jateng)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait