WALIKOTA BERIKAN SANTUNAN KELUARGA KORBAN KECELAKAAN KERJA

  • 24 May
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

SOLO – Bertempat di Swiss Bellin Solo, Rabu (24/5), Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo memberikan secara simbolis santunan kepada keluarga korban kecelakaan kerja pembangunan Hotel Harris dan Pop Hotel ┬áSolo. Santunan berasal dari BPJS ketenagakerjaan sebagai kompensasi atas meninggalnya tiga pekerja proyek yang tewas setelah gondola yang mereka tumpangi terjatuh dari lantai ketujuh pada Jumat (21/4) lalu. Ketiga pekerja tersebut yakni Alfa Kristianto (27), Suyatno (35), dan Wahyudi (40). Dalam sambutannya, Walikota berharap kejadian tersebut tidak terulanh lagi di Solo.
“Jangan sampai kejadian terulang lagi di Solo. Sudah terjadi dua kali, dan ini menjadi peringatan bahwa jasa konstruksi harus memperhatikan keselamatan pekerjanya,’ jelasnya.
Walikota menghimbau agar jasa konstruksi melindungi pekerjanya dengan BPJS ketenagakerjaan. Lebih lanjut ia akan mengumpulkan Gapensi terkait perlindungan tenaga kerja.
“Pekerja proyek harus mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Jangan sampai kejadian seperti ink terulang tanpa ada cover dari perusahaan,” jelas Walikota
Total masing-masing keluarga akan menerima klaim JKK, santunan berkala, biaya pendidikan, dan biaya pemakaman.

Berita Terkait