WAKIL GUBERNUR BUKA TMMD REGULER KE-99 TAHUN 2017

  • 06 Jul
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

BANYUMAS-Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujatmoko memimpin upacara pembukaan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Kodim 0701/Banyumas, Selasa (5/6) di Desa Rempoah Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas.   TMMD Reg ke 99  mengusung tema ” Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI “

Ribuan masyarakat mengikuti dan menyaksikan jalanya upacara pembukaan TMMD Reg Ke-99. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko menyampaikan, kegiatan ini membutuhkan kerjasama secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI dan Polri, kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian dan masyarakat yang mensinergikan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah.

“Tujuan diselenggarakannya TMMD adalah untuk membantu daerah dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Wakil Gubernur menambahkan TMMD merupakan perwujudan jati diri sebagai Tentara yang membela kepentingan rakyat dalam keikutsertaan yang bertujuan mendorong serta memajukan pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan potensi yang ada di masyarakat.

TMMD merupakan sebuah langkah nyata dalam memantapkan hubungan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin sejak perjuangan kemerdekaan. Pelaksanaan TMMD ini harus dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh,” pesannya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, yang didampingi oleh Danrem 071/WK, Bupati dan Wakil Buoati Banyumas, Dandim Banyumas dan unsur forkopimda lainnya

Bupati Banyumas Achmad Husein merasa bersyukur karena wilayah desanya dipilih menjadi tempat dilaksanakannya programTMMD Reguler Ke-99. Menurutnya dengan adanya program ini dapat membuka akses perekonomian khususnya di Desa Kemutugkidul dan Desa Rempoah Kecamatan Baturraden.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif membantu kegiatan TMMD , karena dengan dibukanya jaringan pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan penghubung, talud dan bedah rumah, serta kegiatan kegiatan baik fisik maupun non fisik, semua ini akan berdampak positif dan meningkatkan produksi pertanian serta menunjang perekonomian di desa,” ungkap Bupati.

Parsito

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait