SEKDA DISTRIBUSIKAN RASKIN UNTUK KELUARGA MISKIN

  • 13 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments


SLAWI – Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, Kamis (1/2) meluncurkan pendistribusian 1.632 ton beras sejahtera (Rastra) untuk mencukupi kebutuhan keluarga miskin selama dua bulan. Turut hadir menyaksikan peluncuran tersebut Kepala Bulog Sub Divre Pekalongan.

Dalam sambutannya Joko berharap, proses pendistribusian ini bisa berjalan lancar dan membawa manfaat bagi warga miskin. “Tidak ada Rastra yang dibagi rata, semuanya diberikan ke KK miskin yang masuk database. Demikian pula dengan jumlahnya, tidak boleh kurang, harus sesuai ketentuan 10 kg per keluarga”, ujarnya

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan bahwa peluncuran Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera Kabupaten Tegal Tahun 2018 ini diberikan kepada 81.601 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Pendistribusian Bansos beras untuk dua bulan ini sudah dimulai sejak tanggal 25 Januari dan akan berakhir 22 Februari nanti”, katanya.

Nurhayati mengatakan, masing-masing KPM akan mendapat 20 kg beras untuk kebutuhan dua bulan ini. Terkait dengan ketepatan sasaran, Nurhayati menyampaikan bahwa pihaknya sudah mensosialisasikan Bansos pangan ini, bahkan bersama Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tegal pihaknya juga sudah menyelesaikan verifikasi data sasaran. “Hanya ada satu desa yaitu Desa Munjung Agung Kramat yang masih dalam proses penegasan informasi”, katanya.

Untuk memperlancar prosesnya, Pemkab Tegal melalui APBD 2018 akan memberikan bantuan dana distribusi sebesar Rp. 65 ribu per desa yang rencananya akan diberikan bulan April nanti. “Dana tersebut untuk menunjang operasional pembagian Rastra dari titik distribusi ke titik bagi di KPM”, ujarnya.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait