Pertahankan Pelayanan yang Tak Bertele-tele

  • 04 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus mengapreasiasi kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) atas reputasinya dalam melayani pengurusan dokumen kependudukan. Pelayanan yang diberikan tidak bertele-tele dan dokumen jadi tepat waktu.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo saat mengunjungi Dinas Dukcapil Kabupaten Kudus, Selasa (3/3/2020). Menurutnya, pelayanan yang baik tercermin dari keramahan dan kesigapan petugas. Bahkan, petugas dari Dukcapil biasa melakukan jemput bola ke daerah untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK).

“Saya harap Dinas Dukcapil mempertahankan kinerjanya dengan berbagai inovasi dan dokumen cepat jadi. Biar masyarakat langsung menerima dokumennya,” tuturnya.

Ditambahkan, keramahan petugas menjadi hal penting dalam melayani masyarakat. Senyuman petugas memberikan kenyamanan masyarakat. Petugas yang ramah juga membuat masyarakat menjadi tidak sungkan untuk meminta penjelasan atau bertanya.

“Yang paling penting selain kesigapan adalah keramahan petugas. Masyarakat jadi nyaman mengurus dokumen kependudukan. Di saat masyarakat dalam kondisi bingung, petugas yang ramah dapat menenangkan. Keramahan petugas dapat meningkatkan kualitas pelayanan Kabupaten Kudus,” ucapnya.

Seperti diketahui, peningkatan pelayanan publik menjadi salah satu komitmen Hartopo dalam membangun Kabupaten Kudus.

Penulis : Kontributor Kab Kudus
Editor : Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait