JELANG ARUS MUDIK, DISHUB WASPADAI JALUR RAWAN KECELAKAAN

  • 09 Jun
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

KLATEN – Untuk memastikan arus mudik lebaran berlangsung aman dan lancar, Polres Klaten bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten melakukan pengecekan jalur alternatif. Pengecekan difokuskan pada jalur alternatif ┬átimur dan selatan.
“Dari hasil pengecekan, ditemukan beberapa titik jalan rusak dan rawan kecelakan. Ini akan ditindak lanjuti oleh DPU dan sebelum H-7 lebaran ditargetkan jalan sudah diperbaiki,” kata Kepala Dishub Klaten, Purwanto Anggono Cipto, Kamis (08/06).
Selain melakukan pengecekan jalur alternatif, tim juga melakukan pengecekan terhadap beberapa rambu dan penunjuk arah. Diharapkan, dengan persiapan-persiapan tersebut pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman.
“Dengan kondisi jalan yang sudah layak dan tidak rusak, serta penunjuk arah dan rambu yang ada, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada pemudik dan menekan terjadinya kecelakaan,” tambah Purwanto.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Adityawarman mengatakan, beberapa jalur alternatif akan difungsikan selama mudik lebaran 2017. Berdasar analisa yang dilakukan, kepadatan arus akan meningkat pada H-2 hingga H+5 lebaran.
“Mengantisipasi kepadatan arus mudik lebaran kami sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk membuat rekayasa arus lalu lintas,” urai AKP Adhityawarman.

Berita Terkait