BUPATI MAGELANG IMBAU “PROGRAM BELANJA BIJAK”

  • 16 Jun
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

MUNGKID-Kami instruksikan kepada Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah untuk mengintensifkan pelaksanaan operasi pengawasan distribusi bahan berbahaya yang disalahgunakan dalam pangan seperti formalin, rodamin B, borax, methanol yellow dan lainnya. Pastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat cukup tersedia di Kabupaten Magelang. Demikian dikatakan oleh Bupati  Magelang Zaenal Arifin, SIP dalam sambutannya saat Rakor Terpadu Persiapan menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, tingkat Kabupaten Magelang.

Termasuk mengkampanyekan “Program Belanja Bijak” yakni mendidik dan mengajak warga masyarakat untuk berbelanja seperlunya dan sesuai kebutuhan saja. Antisipasi juga ketersediaan barang-barang kebutuhan yang terbatas, kelancaran distribusinya, stok dan harga BBM dan LPG di lapangan, serta upaya pencegahan penimbunan barang yang sering kali terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Khusus mengenai ketersediaan BBM dan LPG, kami harapkan dari pihak PT. Pertamina, Distributor, Agen dan Pangkalannya untuk mengantisipasi melonjaknya kebutuhan menjelang Lebaran dengan menaikkan jumlah stok barang, sehingga tidak sampai ada kelangkaan dan antrian panjang di lapangan.

Sementara terkait dengan  ketersediaan air minum dan air bersih untuk terus melakukan pemantauan di lapangan, PDAM tirta Gemilang dan SKPD terkait untuk selalu mengantisipasinya  mengingat Bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini waktunya bersamaan dengan datangnya musim kemarau. Segera lakukan pemetaan daerah krisis air dan persiapkan segala prasarana distribusinya

“Kami himbau juga kepada PDAM Tirta Gemilang dan SKPD terkait yang menangani ketersediaan air minum dan air bersih untuk terus melakukan pemantauan di lapangan, mengingat Bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini waktunya bersamaan dengan datangnya musim kemarau. Segera lakukan pemetaan daerah krisis air dan persiapkan segala prasarana distribusinya.” Ujar Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP. ***) Widodo Anwari Humas dan Protokol Setda Kabupaten Magelang.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait