2020 Pemkab Demak Rencanakan Tes CPNS 2 Kali

  • 11 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak berencana melaksanakan Seleksi CPNS sebanyak dua kali pada 2020 ini. Seleksi pertama dilakukan awal tahun, sementara kedua pada akhir tahun.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak Hadi Waluyo pada Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS di Gedung Ghradika Binapraja, Selasa (11/2/2020). Menurutnya, untuk tes CPNS pertama Kabupaten Demak akan dilaksanakan serempak di Gedung G Perpustakaan Lama Universitas Negeri Semarang (Unnes) selama lima hari, yakni 21-25 Februari 2020. Hingga kini persiapan pelaksanaan tes sudah mencapai 90 persen.

Ujian dilaksanakan berbasis komputer CAT (Computer Assisted Test), dengan demikian para peserta tes dapat langsung mengetahui hasil akhir segera setelah pelaksanaan tes.

“Sebanyak dua unit monitor akan disiapkan oleh panitia di luar gedung, sehingga pendamping dapat memantau dari layar monitor tersebut,” terangnya.

Ditambahkan, pada seleksi pertama, formasi yang tersedia sebanyak 449 formasi. Pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 8.954 orang. Setiap hari seleksi dibagi menjadi lima sesi, di mana masing-masing sesi diikuti oleh 400 peserta. Namun, hari Jumat hanya diadakan empat sesi.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak Hermin menambahkan, jika tes CPNS pertama dilaksanakan pada Februari 2020, untuk seleksi kedua rencananya akan diadakan pada September 2020. Permohonan pengadaan tes CPNS kedua masih terus dikoordinasikan dengan Kementerian PAN RB di Jakarta. Permohonan pengadaan ini karena banyaknya pegawai yang pensiun, meninggal dunia, dan menyesuaikan kebutuhan organisasi.

“Formasinya seperti apa, masih kita konsultasikan dengan Menteri PAN-RB,” terang Hermin.

Penulis : Kominfo Demak

Editor : Di, Diskominfo Jateng*P

Berita Terkait