2020, Kendal Kejar Perbaikan 9 % Jalan yang Belum Baik

  • 19 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Berbagai capaian hasil pembangunan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kendal selama empat tahun sejak tahun 2016 hingga 2019. Keberhasilan itu diharapkan menjadi pijakan agar Kendal semakin maju, terutama dalam dunia perekonomian.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa saat meresmikan secara simbolis Gelar Hasil Pembangunan 2019 di Puskesmas Boja I, Senin (17/2/2020). Hasil pembangunan yang diresmikan secara simbolis oleh Bupati Kendal, yakni Pembangunan Kelurahan Ketapang Kecamatan Kendal, Pembangunan Gedung Hemodialisa RSUD dr Soewondo Kendal, Pembangunan Puskesmas Boja I, Pembangunan Puskesmas Pageruyung, dan Pembangunan Penataan Ruang Mall Pelayanan Publik DPMPTSP Kendal.

Menurut Mirna, pembangunan infrastruktur jalan saat ini terus meningkat dan menyisakan sembilan persen kondisi jalan yang belum masuk dalam kategori baik, dan akan dibenahi pada tahun ini. Pada 2020 selain menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan, dia akan meningkatkan sumberdaya manusia (SDM), mengingat Kabupaten Kendal saat ini mulai menjadi penopang dalam peningkatan Ekonomi Jawa Tengah.

“Harapan saya dapat memanfaatkan peluang yang telah diberikan oleh negara untuk Pemerintah Kendal dengan berdirinya Kawasan Ekonomi Khusus, satu hal yang perlu digarisbawahi adalah peningkatan SDM, karena saya ingin warga Kendal ikut berperan bukan menjadi penonton dalam pertumbuhan ekonomi,” terang Mirna.

Dia menambahkan, keberhasilan pembangunan Kendal dapat terwujud atas kerja sama dan kolaborasi dari seluruh ASN, OPD, Kepolisian dan anggota Dewan.

Sebelum peresmian, bupati menyempatkan melihat beberapa dokumentasi hasil kerja selama empat tahun kepemimpinannya dan melihat stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dimana dua dari delapan UMKM telah mampu menembus pasar luar negeri yaitu Mebel 689 yang dikirim hingga Australia dan Keripik Umbiis asal Kecamatan Boja yang masuk di pasar Hongkong.

Penulis : Kominfo Kendal
Editor : Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait