128 Peserta Ikuti Popda Taekwondo

  • 11 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PURBALINGGA, INFO- Sebanyak 128 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Purbalingga cabang beladiri Tekwondo di Gedung Sarwaguna, Senin (11/2). Hal tersebut disampaikan Panlak (Panitia Pelaksana) cabang Taekwondo Tofik Hidayat di arena pertandingan.

Tofik mengatakan, ajang tersebut juga digunakan sebagai seleksi bagi para atlet untuk diseleksi menuju perlombaan yang lebih tinggi yaitu Popda di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Akan diambil 5 atlet terbaik di masing-masing tingkatan yang akan dikirimkan ke ajang Popda Jawa Tengah mendatang dan dia berharap atlet Taekwondo Purbalingga akan berprestasi.”Akan kami kirim 5 atlet terbaik Taekwondo dari masing-masing tingkatan. Jadi akan ada 15 atlet untuk semua tingkatan,” kata Tofik.

Harapan akan prestasi yang disampaikan Tofik bukan harapan kososng semata. Dia melihat perkembangan Taekwondo di Purbalingga yang semakin pesat dengan banyaknya sekolah yang mengadakan ekstrakurikuler Taekwondo dan banyak tempat pelatihan yang diikuti Taekwondoin (sebutan atlet Taekwondo).”Banyak sekolah yang membuka ekskul Taekwondo dan tempat latihan di Purbalingga. Hal itu tentu saja berekses pada jam terbang latih tanding para atlet. Makanya kami optimis bisa berprestasi di Popda Jawa Tengah nanti,” imbuhnya.

Popda 2019 di Kabupaten Purbalingga mempertandingkan 14 cabang olahraga yang diikuti 5000 atlet. Pemkab Purbalingga melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata tidak main-main dalam perhelatan tersebut. Dinporapar Purbalingga tidak segan menggunakan jasa mantan atlet nasional untuk mencari bakat atlet Purbalingga seperti pada cabang panahan yang menggunakan jasa Adi Putranto yang sudah melanglang buana di dunia panahan Indonesia.

Berita Terkait