Mawar Resmi Ketua TP PKK Kudus, Ini Pesan Atikoh

  • 09 Apr
  • bidang ikp
  • No Comments

SEMARANG – Setelah menjadi pelaksana tugas selama berbulan-bulan, Mawar Hartopo dikukuhkan menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kudus sisa masa jabatan 2018-2023. Pelantikan dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo, di Grhadhika Bhakti Praja, Jumat (9/4/2021).
Dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut menyaksikan pelantikan berpesan, banyak hal yang bisa dilakukan TP PKK untuk membantu pemerintah. Mulai dari menggerakkan masyarakat untuk hidup bersih sehat, memperkuat ketahanan keluarga, hingga mencegah munculnya aksi terorisme di sekitarnya.
“Jogo Tonggo menjadi penting, karena berbasis masyarakat. Spirit gotong royong, Pancasila, kemanusiaan, ada di sini,” ujarnya.
Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Jateng Atikoh Ganjar Pranowo. Dengan definitifnya jabatan yang disandang Mawar, diharapkan dapat lebih memperkuat TP PKK. Terlebih, banyak hal yang bisa dilakukan untuk masyarakat. Salah satunya, meningkatkan nasionalisme di masyarakat, khususnya ibu-ibu, melalui pengajian, serta aktivitas lain yang basic-nya tingkat keluarga.
Tak hanya itu, akan dimulainya pembelajaran tatap muka juga membuat TP PKK bersama kadernya yang kebanyakan perempuan, untuk mempersiapkan anak-anaknya. Hal itu bukan perkara mudah karena sudah lebih dari setahun anak-anak menjalani pembelajaran daring. Para ibu mesti membiasakan lagi mereka untuk beraktivitas di era kebiasaan baru ini.
“Tentu harus beradaptasi dulu dengan perubahan lagi ke masa lalu, tetapi dengan sistem yang baru, kesehatan,  meningkatkan imunitasnya bagaimana, dan yang jelas kesehatan mental, bagaimana mereka bisa mempersiapkan dengan baik. Tugas berat untuk mengadaptasikan itu,” beber Atikoh.
Menjelang Ramadan ini, Atikoh juga berpesan agar menjadi momen untuk menguatkan pendidikan karakter di keluarga. Sekaligus introspeksi diri dsn meningkatkan keimanan.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kudus Mawar Hartopo menyatakan siap mengemban tugas yang tak mudah ini.
“Banyak sekali PR, pundak saya sudah berat ini. Tapi kalau punya tim yang kompak kita jalan. Insyaallah siap,” tandasnya. (Ul, Diskominfo)

Berita Terkait