Pasar Murah, 6000 an Paket Sembako Gratis Dibagikan

  • 04 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PURBALINGGA – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga berupaya tangani peluang lonjakan harga barang dengan menggelar pasar murah. Selain menjual sembako dengan harga yang lebih murah daripada harga pasaran, pemerintah juga membagikan paket gratis dengan kupon untuk 6118 Kepala Keluarga (KK) miskin yang tinggal di 10 desa, Rabu (11/3/2020) sampai Rabu (20/5/2020).

“Beberapa titik Pasar Murah akan kita prioritaskan untuk desa dengan tingkat kemiskinannya tinggi dan desa tersebut belum mendapatkan kesempatan Pasar Murah sebelumnya,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Agus Winarno, di kantornya, Senin kemarin (2/3/2020).

Selain paket gratis untuk warga miskin, ada pula paket bersubsidi dengan kupon yang juga ditujukan untuk keluarga miskin. Sementara kalangan umum setempat dapat menikmati paket sembako bersubsidi non-kupon. Bahkan, tersedia juga layanan jasa servis kendaraan bermotor.

“Di dalam pasar murah, juga akan kami sediakan jasa gratis, seperti potong rambut dan servis motor. Selain itu juga akan ada pemeriksaa kesehatan gratis,” ungkapnya

Pasar murah akan dilaksanakan setiap hari Rabu, pertama di Desa Kembangan (Bukateja), lalu di Jingkang (Karangjambu) Rabu 18 Maret, Sirau (Karangmoncol) Rabu 1 April, Sumampir (Rembang) Rabu 8 April, Krangean (Kertanegara) Rabu 15 April, dan Desa Langgar (Kejobong) Rabu 22 April.

Sisanya akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan, diantaranya di Desa Candinata (Kutasari) Rabu 29 April, Karangduren (Bobotsari) Rabu 6 Mei, Pengadegan (Pengadegan) Rabu 13 Mei, dan terakhir Desa Bakulan (Kemangkon) pada Rabu 20 Mei.

Penulis: Gn/Humas Purbalingga

Editor: Tn/Diskominfo Jateng

Berita Terkait