Pemkot Tegal Terima Bantuan Ambulans  

  • 29 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal menerima bantuan hibah satu unit mobil ambulans dari PT Taspen (Persero). Bantuan tersebut guna meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan.

Hibah ambulans tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama antara Pemkot Tegal dan PT. Taspen yang telah dilakukan sebelumnya mengenai kerjasama keikutsertaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada Pegawai Non ASN dan Non PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Penyerahan sendiri dilakukan oleh Senior Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kuspriyani kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Kantor Pusat PT. Taspen (Persero) Cempaka Putih Jakarta Pusat. Kamis (27/2/2020).

“Dengan adanya program ini saya berharap dapat makin membantu masyarakat baik itu ASN maupun masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ucap Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

Ambulans tersebut, lanjutnya, direncanakan akan digunakan untuk membantu program layanan kesehatan “Lekon Tangi” di RSUD Kardinah.

“Selama ini baru ada satu ambulans yang support Lekon Tangi, karena itu ambulans ini akan menjadi support tambahan bagi program Lekon Tangi di RSUD Kardinah agar masyarakat makin terlayani,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya menyampaikan terimakasih kepada PT Taspen (Persero) yang telah membantu peningkatan pelayanan kesehatan di wilayahnya.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi langkah PT Taspen dalam turut serta meningkatkan pelayanan kesehatan,” paparnya.

Sementara perwakilan PT Taspen (Persero), Kuspriyani mengungkapkan selain sebagai tindak lanjut dari Mou keikutsertaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada Pegawai Non ASN dan Non PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, pemberian ambulans tersebut sebagai bagian program CSR dari PT. Taspen (Persero).

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ambulans tersebut, dapat meningkatkan respon Pemkot Tegal terhadap kebutuhan layanan kesehatan baik bagi ASN maupun masyarakat umum.

“Ini sebagai bukti komitmen kami dalam membantu pemerintah untuk peningkatan pembangunan,” tandasnya.

Penulis : Tim Kontributor Kota Tegal
Editor : Rk, Diskominfo Jateng

 

Berita Terkait