Usai Diresmikan, Waterpark Pluneng Diserbu Pengunjung

  • 26 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KLATEN- Kabupaten Klaten kaya akan potensi wisata air. Selain Ponggok dan OMAC Tulung, kini hadir wisata baru yakni Waterpark Pluneng yang digadang-gadang akan jadi primadona baru warga Klaten.

Begitu diresmikan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani pada Selasa (25/2/2020), ratusan pengunjung yang didominasi oleh rombongan keluarga langsung memadati aneka wahana yang tersedia.

Waterpark Pluneng terletak tepat bersebelahan dengan Umbul Tirto Mulyono yang sebelumnya sudah dikenal luas oleh warga Klaten.

Obyek wisata yang dibangun dengan dana Rp2 miliar dari Pemkab Klaten ini dilengkapi dengan berbagai wahana untuk seluruh anggota keluarga. Selain kolam renang dewasa, beragam wahana seperti waterboom, seluncuran, dan kolam anak yang dihiasi dengan aneka lukisan satwa makin membuat anak-anak betah bermain air.

Salah satu pengunjung yang antusias adalah Nanang (35). Berangkat dari Kecamatan Prambanan, Nanang datang beramai-ramai bersama istri dan buah hatinya untuk menikmati sajian rekreasi air di Waterpark Pluneng. Bermodalkan tiket masuk sebesar Rp5000 rupiah per orang, Nanang dan keluarganya sudah bisa menikmati beragam wahana wisata nan menyegarkan.

“Sekarang wahananya banyak yang menarik dan lebih cocok buat anak-anak, kan yang umbul itu kolamnya dalam, kalau yang ini lebih nyaman buat berenang juga bermain anak-anak. Disini juga ada waterboom, seluncuran juga, bagus warna-warni jadinya anak saya suka. Yang jelas Waterpark Pluneng ini cocok untuk wisata keluarga,” ungkap Nanang sembari menemani anaknya Gibran (4) bermain air.

Bupati Klaten Sri Mulyani berharap dengan diresmikannya Waterpark Pluneng ini dapat menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Klaten, sehingga bisa memberikan pemasukan bagi pendapatan Desa Pluneng.

“Nanti saya akan datang ke sini lagi, akan saya lihat perkembangannya. Agar lebih menarik wahana-wahana agar terus dipercantik,” pesan Sri Mulyani kepada pengelola.

Penulis Bambang Setyomoko, Joko Priyono/Diskominfo Klaten

Editor : WH/ Diskominfo Jtg

Berita Terkait