“Sing Resik” Biar Tak Ada Jentik

  • 26 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

MAGELANG – Intensitas hujan yang masih tak menentu membuat Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meminta seluruh pihak, termasuk RSUD Tidar, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyakit demam berdarah. Ia telah menginstruksikan jajarannya untuk terus mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

“Waspada musim hujan, karena genangan air bisa jadi sarang jentik-jentik. Saya sudah opyak-opyak camat dalam berbagai kesempatan, agar masyarakat menjaga kebersihan, ayo sing resik, sing apik supaya tidak ada jentik,” ungkapnya saat menjadi pembina apel pagi luar biasa, di halaman RSUD Tidar Magelang, Selasa (25/2/2020).

Hal lain yang disorotnya adalah ancaman virus corona atau Covid-19 yang merebak beberapa waktu terakhir.

“Tidak usah tergopoh-gopoh. Pengaruh virus ini memang dahsyat, dampaknya pada ekonomi dan wisata. Maka dari itu saya minta RSUD Tidar waspada, siapkan antisipasi terjelek sekalipun. misalnya siapkan ruang isolasi. Tapi mudah-mudahan tidak ada (yang terjangkit virus corona),” ujar Sigit saat menjadi pembina apel pagi luar biasa, di halaman RSUD Tidar Magelang, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskan, derasnya arus informasi dari berbagai sumber yang belum teruji kebenarannya berpotensi menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Karenanya, Sigit meminta agar RSUD Tidar bersama pihak-pihak terkait untuk proaktif memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Tentunya tidak terbatas pada wabah virus corona, secara umum saya meminta agar insan kesehatan, dapat turut menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hidup sehat,”  harapnya.

Penulis : pro, Kontributor Kota Magelang

Editor : WH, Diskominfo Jtg

 

 

Berita Terkait