PKK Miliki Peran Penting Dalam Pembangunan

  • 26 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SALATIGA – Peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk mendukung jalannya program pembangunan pemerintah daerah sangat penting. PKK bisa menjadi garda depan dalam menyosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.

“PKK mempunyai kemampuan menyosialisasikan berbagai program kebijakan pemerintah. Karenanya, saya berharap agar PKK dilibatkan dalam kegiatan perangkat daerah,” ujar Wali Kota Salatiga, Yulianto, pada acara Sinkronisasi Program PKK dengan Perangkat Daerah se-Kota Salatiga Tahun 2020 di Rumah Dinas Walikota, Selasa (25/02/2020).

Menurutnya, PKK mempunyai peran penting dalam pembangunan dengan berbagai inovasi dan kegiatan yang dilakukan lewat partisipasi dan pemberdayaan keluarga. Namun, tanpa adanya sinkronisasi program dan kegiatan dengan perangkat daerah, program PKK akan timpang.

Dikatakannya, 10 program pokok PKK dan prioritas pembangunan Kota Salatiga mempunyai tujuan akhir yang sama yaitu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Salatiga.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Salatiga, Titik Kirnaningsih Yuliyanto. Ia menyampaikan apresiasi kepada perangkat daerah yang telah melibatkan PKK dalam kegiatan sehingga PKK dapat berkiprah di semua lini.

“Kegiatan apapun yang memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti jambanisasi, sosialisasi pengurangan sampah plastik, senam bersama dan lain-lain akan didukung oleh PKK,” tutur Titik.

 

Penulis : Rudy/Kontributor Salatiga

Editor : WH/ Diskominfo Jtg

Berita Terkait