PMI Salatiga Tembus Target Rp250 Juta

  • 17 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SALATIGA – Penerimaan Bulan Dana PMI Kota Salatiga tahun 2019 mengalami kenaikan 12% daripada tahun sebelumnya, bahkan mampu melampaui target yang telah ditetapkan. Pencapaian itu menunjukkan peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan peran dan fungsi PMI.

“Alhamdullah sampai tanggal 31 Desember 2019 telah mencapai sebesar Rp250.374.300, secara materiil mengalami kenaikan sebesar 12%. Artinya ini melampui target yang ada yakni sebesar Rp250.000.000,” kata Walikota Salatiga, Yuliyanto, saat serah terima capaian Bulan Dana PMI Tahun 2019 di di Halaman Kantor Pemerintah Kota Salatiga, Senin (17/2).

Orang nomor satu di Salatiga itu juga memberikan apresiasi terhadap masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama. Bahkan selama 2019, masyarakat Salatiga telah memberikan bantuan senilai jutaan rupiah kepada pihak yang membutuhkan melalui PMI Kota Salatiga

“Bantuan bencana dari masyarakat yang disalurkan melalui PMI selama tahun 2019 sebesar Rp432.000.000. Dan telah disalurkan kepada korban bencana Gempa Palu, Donggala Sigi, banjir di Pacitan, Madiun, Ponorogo, Banjir di Sentani, Tsunami Banten, korban kebakaran dan bencana kekeringan di wilayah Kota Salatiga,” jelas Yulianto

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada Pendonor Darah Sukarela yang telah 25 kali donor darah. Diantaranya kepada Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris, Kepala Staf Kodim 0714/ Salatiga, Burhanudin Palambanu. Penghargaan juga diserahkan kepada tiga warga lainnya, yakni Slamet Purwanto, Sri Purwati dan Chandra Wicaksono.

“Ini menjadi contoh yang baik, terlebih untuk kemanusiaan. Hal ini harus kita dorong bersama-sama,”pungkas Walikota.

Penyerahan hasil Bulan Dana PMI Tahun 2019 dilaksanakan secara simbolis dari Kapolres Salatiga selaku Ketua Bulan Dana PMI 2019, kepada Wali Kota Salatiga, yang dilanjutkan dengan penyerahterimaan hasil tersebut kepada Ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris.

 

Penulis: Kontributor Kota Salatiga

Editor: Tn/Diskominfo Jateng

Berita Terkait