Seleksi CPNS Blora Lebih Baik dari Tahun Lalu

  • 13 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SURAKARTA – Pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Blora pada tahun ini dinilai lebih baik dari sebelumnya. Nyaris tidak ada kendala yang berarti karena terkoordinasi dengan baik.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi usai meninjau penyelenggaraan Seleksi CPNS Kabupaten Blora Formasi 2019, di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret Surakarta, Selasa (11/2/2020). Dalam kesempatan itu dia melihat proses pelaksanaan Seleksi CPNS Kabupaten Blora tahap demi tahap, dimulai dari penitipan barang, registrasi, pemeriksaan, pengarahan hingga masuk ke ruang tes.

“Ya, tahun ini pelaksanaannya sudah jauh lebih baik, lebih rapi, lebih terkoordinir dibandingkan dengan tahun-tahun lalu. Saya berharap, melalui seleksi yang ketat ini akan terjaring calon-calon Pegawai Negeri Sipil yang berkualitas, yang dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Blora ke depan,” jelasnya.

Ditambahkan, Seleksi Kemampuan Dasar CPNS Kabupaten Blora Formasi 2019 dilaksanakan selama enam hari yakni 11–16 Februari 2020. Sebanyak 561 formasi diperebutkan 10.212 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Pada kesempatan itu, Komang juga memberikan motivasi bagi para peserta seleksi. Dia meminta agar para peserta tidak grogi, sehingga dapat mengerjakan setiap soal dengan baik.

“Saya minta adik-adik ini tidak grogi saat mengerjakan soal-soal ujian, agar mendapat hasil maksimal. Jangan lupa berdoa,” pesan Komang.

Penulis : Tim Liputan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kab. Blora
Editor : Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait