Bupati Kendal Dukung Program Petani Milenial

  • 05 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kendal yang telah terbentuk sejak 10 November 2019 berkomitmen untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam bidang pertanian, Selasa (4/2/2020).

Besarnya lahan yang ada di Kabupaten Kendal dinilai masih menyimpan potensi besar oleh HKTI untuk menjadi daerah pertanian, atas dasar itu HKTI ingin mengajak kaum pemuda atau generasi milenial tertarik di bidang pertanian.

Pimpinan Pemuda Tani HKTI Kendal Ahmad Nasirin menjelaskan misi yang digencarkan adalah mengenalkan dunia tani di kalangan pemuda, selain itu besarnya potensi lahan yang dimiliki oleh Kendal seperti tumbuhan Porang yang dinilai masih dipandang sebalah mata akan mulai dikenalkan.

“Potensi di Kendal ini sangat besar, untuk menarik minat pemuda kita akan perkenalkan tanaman-tanaman yang tidak terlalu dipandang namun memiliki daya jual tinggi, seperti Porang. Tanaman tersebut memiliki nilai jual tinggi bahkan dapat di ekspor dan di Kendal cukup banyak,” jelas Ahmad Nasirin.

Berlokasi di Paringgitan Kendal Ketua Pemuda Tani HKTI Kendal menyampaikan beberapa Program kepada Bupati Kendal dr.Mirna Annisa, M.Si. secara keseluruhan program yang disampaikan akan dimulai pengenalan untuk tingkat SMP dan SMA namun fokus utama pada tingkat SMA terlebih dahulu.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si mengaku akan mendukung program yang bertujuan untuk meningkatkan SDM terutama dalam bidang pertanian. “Tentu hal ini kita dukung, apalagi ini tentang pertanian. Peran kaum muda tentu akan memberi warna tersendiri di dunia pertanian dengan mencurahkan kreatifitas mereka, kita ketahui juga ternyata ada jenis tanaman yang memiliki harga jual tinggi,” terang Bupati Kendal.

Sementara itu Sekertari Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kendal Pandu Rapriat Rogojati, SP mengatakan, langkah dari DPP akan ikut mengarahkan tentang kegiatan dari HKTI untuk mewujudkan peran aktif pemuda di dunia pertanian. (Kominfo Kendal*P)

Berita Terkait