Gowes Di Bruno Sambil Buka Festival Durian

  • 27 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

Purworejo-Bupati Purworejo Agus Bastian SE, MM kembali mengajak masyarakat Purworejo untuk gowes bersama, kali ini di Kecamatan Bruno pada Minggu 26 Januari 2020.

Rute dengan jarak tempuh lebih kurang 6 km tersebut  dimulai dari Desa Tegalsari melewati desa Kaliwungu, Gowok, lalu berhenti di kantor Kecamatan Bruno.

Acara yang bertepatan dengan Ulang Tahun BGC (Bruno Gowes Community) dan Festival Durian Bruno tersebut berlangsung sangat marak, pasalnya durian Purworejo khususnya durian Bruno yang sempat menjadi juara di festival tahun lalu sudah terkenal kualitasnya,  sehingga pengunjung yang datang pun tidak hanya dari dalam tapi juga dari luar kota.

Bupati sempat berfoto dengan durian terbesar dari salah satu stand bernama Omah Durian sebelum akhirnya menyapa masyarakat dipanggung hiburan yg sudah disediakan. Dalam sambutannya dirinya mengapresiasi semangat masyarakat Bruno yang kompak dan sangat peduli pada kesehatan. “Ingat ya, sehat pangkal kaya,” pesan Bupati.

Usai sambutan Bupati memotong tumpeng dan menyerahkan kepada perwakilan pengurus BGC sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-2 untuk komunitas tersebut. Bupati berpesan agar masyarakat Bruno dapat terus menjaga dan merawat lingkungan Kecamatan Bruno yang menjadi salah satu lokasi wisata unggulan di Purworejo.

Setelah memotong pita durian tanda diresmikannya Festival Durian Bruno 2020, Bupati mengajak masyarakat dan seluruh jajaran OPD yang hadir untuk bernyanyi bersama.

Berita Terkait